Warga Bungo Dengarkan Ceramah UAS

Jumat, 02 Maret 2018 - 14:45:42 - Dibaca: 1496 kali

Google Plus Stumbleupon


CERAMAH: Ustad Abdul Shomad saat ceramah di hadapa ribuan warga Bungo, di GOR Serunai Baru, Muara Bungo, Kamis (1/2) sore.
CERAMAH: Ustad Abdul Shomad saat ceramah di hadapa ribuan warga Bungo, di GOR Serunai Baru, Muara Bungo, Kamis (1/2) sore. [Ferdian / JE]

MUARA BUNGO - Belasan ribu masyarakat hadir memenuhi Gelangang Olah Raga (GOR) Serunai Baru, Muara Bungo, Kamis (1/2) sore. Kedatangam masyarakat ini untuk mendengarkan ceramah ustad Abdul Shomad, Lc.MA.

Meskipun ceramah ini digelar sore hari, namun mulai dari pagi hari ribuan masyarakat sudah memadati tempat acara. Meskipun Pemerintah Kabupaten Bungo menyediakan puluhan tenda, tapi jumlah masyarakat yang membludak membuat sebagian masyarakat terpaksa untuk berdiri.

Masyarakat yang datang untuk mendengarkan ceramah UAS ini tidak hanya dari Bungo saja, tapi juga dari kabupaten tetangga seperti Merangin, Tebo dan juga Dharmasraya. "Kami sudah lama menantikan ceramah UAS ini. Kami rela meninggalkan pekerjaan hari ini untuk mendengarkan ceramah UAS ini. Kami juga sangat berterimakasih kepada pemerintah yang sudah menghadirkan UAS," ucap Adhe salah satu warga.

Sementara itu Ustad Abdul Shomad dalam ceramahnya mengungkapkan rasa senangnya bisa mengisi ceramah di Bungo. Bahkan ia tidak menduga ada belasan ribu orang yang sudah menunggunya. "Saya juga berterimakasih kepada Bupati Bungo yang telah mengundang saya. Saya ceramah tidak hanya hari ini saja, tapi juga besok subuh ," sebutnya.

Berbagai persoalan disampaikan dalam ceramah UAS. Seperti biasanya, selain membuat masyarakat serius, Ia juga masyarakat untuk tertawa melalui ceramah kocaknya.

(ptm)