2018, Pemkot Sungai Penuh Kucurkan 8 M RS Khusus

Jumat, 02 Maret 2018 - 14:46:57 - Dibaca: 877 kali

Google Plus Stumbleupon


KUCUR:  Dinas PU Sungai Penuh akan mengurucurkan dana tuk kelanjutan RSU Storke.
KUCUR:  Dinas PU Sungai Penuh akan mengurucurkan dana tuk kelanjutan RSU Storke. / Jambi Ekspres Online

SUNGAIPENUH - Pemkot Sungai Penuh melalui Dinas PU Sungai Penuh, tahun 2018 ini kembali menganggarkan dana untuk kelanjutan pembangunan Rumah Sakit (RS) khusus stroke Rp 8 Milyar.  ‘’Sedangkan untuk bangunan utama dan IGD sudah selesai kita kerjakan tahun kemarin," jelas Kadis PU Sungai Penuh, Martin.

Menurut Martin, tahun ini merupakan tahun kelima Pemkot Sungai Penuh menganggarkan dana untuk pembangunan RS. "Saat ini sedang persiapan tender, dalam waktu dekat pekerjaan akan dimulai," katanya.

Saat ditanya, jumlah anggaran yang sudah dikucurkan untuk pembangunan RS Stroke, Martin mengatakan untuk jumlahnya dirinya tidak mengetahui jumlah pastinya. "Saya tidak tau pasti berapa, silahkan tanya PPK," sebutnya.

Untuk diketahui, pembangunan RS Khusus Kota Sungai Penuh pada Tahun 2016 baru mencapai 50 persen. Untuk tahun 2017, pihak PU Kota Sungai Penuh kembali menganggarkan Rp 5 Miliar untuk kelanjutan pembangunan rumah sakit tersebut, untuk menyelesaikan gedung utama, dan saat sudah finishing. Dengan tambahan dana Rp 5 Miliar, itu nanti realisasinya nantinya mencapai 60 atau 70 persen.

(adi)