Kabel Tertimpa Pohon, Lampu Mati di Muak

Jumat, 02 Maret 2018 - 14:48:12 - Dibaca: 687 kali

Google Plus Stumbleupon


KABEL TERTIMPA: Imbas kabl tertimpa pohon, maka pasokan litrik Desa Muak terhenti. [Gusnadi / JE]

KERINCI - Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Kerinci belum lama ini, membuat pohon besar tumbang di jalan Desa Muak, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci, pada Rabu  (28/2) sore. Kejadian ini membuat kabel listrik, yang berada tidak jauh dari pohon tersebut putus, akibat tertimpa batang pohon. 

Atas kejadian ini, masyarakat Muak sejak sore Rabu (28/2) kemarin, tidak bisa menikmati layanan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Sungai Penuh. Alhasil, hingga Kamis (1/3) kemarin, sekitar pukul 17.00 wib listrik di Desa Muak masih padam, dikarenakan pohon yang tumbang menimpa kabel membuat kabel listrik yang melintasi Desa tersebut mengalami rusak parah. "Ya, ada kayu tumbang di desa kami menimpa kabel listrik di Desa kami sore kemarin," ungkap Kades Muak, Martono.

Kejadian ini lanjutnya, mengakibatkan sejak sore kemarin listrik padam di desanya, bahkan sampai saat ini listrik di desanya masih padam. "Sampai saat ini listrik masih padam, tidak ada petugas yang datang ke desa kami," terangnya.

Sementara itu Camat Bukit Kerman, Halil, dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, dirinya mengetahui setelah mendapatkan laporan dari warga setempat. "Kejadian sore Rabu, mungkin kejadianya pada waktu hujan deras kemarin," katanya. 

Dikatanya, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk segera memperbaiki kabel yang putus tersebut. "Nanti pihak PLN akan memperbaikinya," pungkasnya.

(adi)