Penumpang Pulang, KMP Sembilan Tak Datang

Jumat, 02 Maret 2018 - 14:51:21 - Dibaca: 890 kali

Google Plus Stumbleupon


PELABUHAN RORO: Suasana Pelabuhan Roro  di Kuala Tungkal.
PELABUHAN RORO: Suasana Pelabuhan Roro  di Kuala Tungkal. [Gatot / JE]

KUALATUNGKAL - Sembilan penumpang terpaksa kembali pulang, karena KMP sembilang yang beroperasi melayani transportasi laut jurusan Kuala Tungkal - Dabo Singkep tak datang. 

Seharusnya jadwal yang telah ditentukan keberangkatan hari ini Kamis (1/3) ini telah berangkat. Namun karena alasan towing atau penarikan kapal yang rusak di Kepri, kapal tak jadi berangkat ke Kuala Tungkal. 

‘’Kapal memang tidak datang untuk hari Kamis (1/3) diundur waktu keberangkatannya.  Karena kapal Sekarang lagi towing. Jadi narik kapal yang rusak," ujar Koordinator Pelabuhan Roro, Aswad. 

Sementara penumpang asal Palembang mengatakan dirinya memang tak jadi berangkat karena ada permasalahan. Ia sendiri tadinya ingin membawa ikan asin gabus yang ia bawa dari Palembang.  "Jadi nunggu dulu lah sampai ada kapal, mungkin katanya minggu pagi baru berangkat," ujar Jon.

Tampak si jon, Sembari menunggu jadwal keberangkatan, ia juga menjemur ikan asin yang ia bawa. Karena diperjalanan ikan asinnya sedikit terkena air hujan. "Saya sering lah bang berangkat, biasanya juga lancar," tutupnya.

(sun)