Perbaikan Jalan Setapak dan Parit Prioritas

Jumat, 02 Maret 2018 - 14:56:06 - Dibaca: 526 kali

Google Plus Stumbleupon


ANTISIPASI : Untuk mencegah genangan saat hujan turun, maka perbaikan drainase menjadi salah satu priorotas Kelurahan Legok.
ANTISIPASI : Untuk mencegah genangan saat hujan turun, maka perbaikan drainase menjadi salah satu priorotas Kelurahan Legok. / Jambi Ekspres Online

DANAUSIPIN - Pembangunan jalan setapak maupun jalan lingkungan masih menjadi prioritas usulan yang disampaikan oleh warga Legok. Terutama jalan setapak yang hanya menjadi akses lalu lintas kendaraan roda dua menuju pemukiman padat penduduk.

Lurah Legok, Hasan menuturkan, pada umumnya sudah tidak ada lagi perbaikan jalan yang sifatnya prioritas utama. Hal ini dikarenakan untuk jalan-jalan lingkungan kategori besar sudah diperbaiki. Bahkan sudah rambat beton.

“Kini fokus pada perbaikan jalan setapak dan jalan lingkungan untuk skala menengah dan kecil,” ungkap Hasan saat ditemui kemarin.

Perbaikan jalan setapak ini juga nantinya akan terus ditingkatkan. Terutama yang merupakan akses keseharian warga. Misalnya terdapat rumah ibadah, sarana pendidikan dan lain sebagainya.

Selain itu, parit jalan juga terus difokuskan untuk diperbaiki. Dibeberapa titik, masih ada yang belum memiliki parit jalan, serta ada yang dalam kondisi rusak. Usulan perbaikan parit jalan ini juga disampaikan  melalui e-Planning.

“Kita harapkan dua hal ini dapat terus direalisasikan, baik melalui bangkit berdaya maupun bantuan lainnya,” pungkasnya.

(azz)