Tiket Habis Terjual, Pemutaran Perdana Film Trip N Vlog

Jumat, 02 Maret 2018 - 15:15:05 - Dibaca: 2022 kali

Google Plus Stumbleupon


BERJUBEL: Pemeran utama Film Trip N Vlog Pulang Kampung Amel Carla diserbu penggemarnya di Bioskop Cinema 21 WTC Batanghari Jambi.
BERJUBEL: Pemeran utama Film Trip N Vlog Pulang Kampung Amel Carla diserbu penggemarnya di Bioskop Cinema 21 WTC Batanghari Jambi. [M. Ridwan/JE]

JAMBI – Film Trip N Vlog Pulang Kampung menyisahkan kekaguman bagi penontonnya. Film yang resmi dirilis pada 1 Maret 2018 ini adalah sebuah film yang mengisahkan kehidupan masyarakat Jambi yang erat kaitannya dengan budaya dan seni, lingkungan  serta kearifan lokal Jambi lainnya. Film inipun diputar di seluruh Bioskop di Indonesia.

Diperankan oleh Amel Carla sebagai pemeran utama, Film ini murni diproduksi di Jambi. Tak hanya Amel, sebagian besar pemeran dalam Film ini adalah putra daerah Jambi. Dalam pemutaran film perdanya kemarin di Bioskop Cinema 21 WTC Batanghari Jambi, Amel Carla  yang disambut dengan antusias oleh penggemarnya   terlihat sangat gembira dengan pemutaran film ini.

“Bersyukur ini penontonnya banyak banget, penuh teaternya. Alhamdulillah banyak yang suka,” kata Amel.

Bagi Amel, Film Trip N’ Vlog ini bukan sekedar film yang menjadi tontonan semata. Namun film ini banyak sekali mengajarkan pelajaran hidup bagi semuanya. Dari film ini pula, Jambi bisa diperkenalkan secara lebih luas. Film yang diproduksi di kawasan pinggiran sungai Batanghari, Candi Muaro Jambi hingga memperlihatkan keindahan Alam  Sungai Penuh Kerinci ini menjadi film yang bisa memperkenalkan Jambi ke masyarakat di Indonesia.

“Terutama Film ini pengen memperkenalkan Jambi kepada seluruh masyarakat Indonesia. Kalau selama ini ada yang belum tahu Jambi itu dimana dan seperti ini bisa nonton film ini dan kalian semua  akan banyak tahu soal Jambi baik budaya, seni, kebiasaan, sopan santun,” kata Amel.

Dalam film ini, Amel Carla berperan sebagai Qiana yakni seorang Vlogger yang pulang kampung ke Jambi untuk berlibur di rumah Kakeknya di pinggiran Sungai Batanghari. Setiba di kampung halamannya, yakni, Jambi, Qiana justru mendapatkan masalah. Ia diculik oleh orang yang ingin mendapatkan emas dari kakek Qiana yaitu kakek Sofian. Emas tersebut merupakan benda cagar budaya yang ditemukan Kakek Sofian di kawasan  penambangan liar milik Alex yang diperankan oleh Reza Pahlevi.

Tak hanya mengajarkan tentang kearifan lokal Jambi, Film ini juga diselingi dengan komedi yang  diperankan oleh pemain asal Jambi  sehingga menimbulkan gelak tawa  penonton.  Bahkan saat  penayangan perdana kemarin, penonton sudah dibuat tertawa di menit-menit awal pemutaran film karena acting  pemain Jambi yang  lucu.

Selain Amel Carla, Reza Pahlevi dan  Gerald Muhammad yakni artis ibukota yang bermain dalam film ini, beberapa seniman di Jambipun ikut andil dalam film yang  sutradarai oleh Haryo Suryo Purnomo ini. Seperti, Azhar MJ yang berperan sebagai Kakek Sofian, Ide Bagus , Dai Alamsyah, Rezha Aulia M Supriyadi dan masih banyak  pemain dari Jambi lainnya.

“90 persen pemerannya adalah dari Jambi, acting mereka  keren nggak kalah sam acting artis ibu kota. Untuk peran anak –anak nya pun serius, mereka nggak main-main pokoknya keren deh,” puji Amel.

Yoga Julestama, Koordinator Produksi film ini mengatakan, antusias masyarakat Jambi sangat tinggi. Terbukti, pada awal pemutaran film kemarin tiket terjual habis, penggemar Amel pun  memadati Cinema 21 WTC Batanghari Jambi.

(yni)