Pengurusan e-KTP, Mulyadi Sebut Siap Layani Masyarakat

Jumat, 02 Maret 2018 - 15:16:50 - Dibaca: 1018 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Kepala Dinas Dukcapil Kota Jambi, Mulyadi Yatub mengatakan, blanko e-KTP di Dukcapil Kota Jambi masih tersedia. Apabila ada petugas yang mengatakan blanko tidak ada itu tidak benar.

 

"Laporkan ke Saya kalau ada petugas yang bilang kosong. Saya sudah menegaskan pelayanan terhadap pengurusan e-KTP harus dilakukan dengan baik", Mulyadi - Kadis Dukcapil Kota Jambi.

 

“Laporkan ke Saya kalau ada petugas yang bilang kosong. Saya sudah menegaskan pelayanan terhadap pengurusan e-KTP harus dilakukan dengan baik,” katanya, kemarin. Terkait banyaknya aduan masyarakat belum menerima e-KTP, Mulyadi meminta agar masyarakat mendatangi Dukcapil Kecamatan. Apabila ada permasalahan di  lapangan dirinya siap langsung turun. Ada beberapa permasalahan yang mengakibatkan masyarkat belum menerima e-KTP. Kemungkinan tercecer kerna penyaluran melalui  Kelurahan dan RT.

Kemungkinan kesalahan pada perekaman atau terjadi kegagalan ketika pelaksanaan perekaman. Selain itu, terjadinya eror sistem pada data induk sehingga mengakibatkan data yang tidak valid.

“Saya harap mereka mengadukan langsung, kita akan melakukan analisis untuk mencari solusinya,” tegasnya.

Sejak 2017, lanjut Mulyadi, Dukcapil Kota Jambi telah mencetak 32 ribu e-KTP dan sudah disebarkan melalui Kelurahan dan RT. Januari lalu juga sudah mencetak 6000 e-KTP.

“Jumlah ini langsung didistribusikan ke masyarakat melalui kelurahan, kalau belum mendapatkan kita juga tidak tau dimana tercecer,” katanya.