Jalan Tanah Cogoh Dianggarkan Rp 5 M

Kamis, 08 Maret 2018 - 10:45:52 - Dibaca: 747 kali

Google Plus Stumbleupon


RUSAK : Saat hujan jalan antara Koto Salak menuju koto petai yang rusak parah terlihat seperti danau buatan
RUSAK : Saat hujan jalan antara Koto Salak menuju koto petai yang rusak parah terlihat seperti danau buatan [IST]

KERINCI - Asa warga Tanah Cogoh (Tanco), untuk menikmati jalan yang mulus bakal dirasakan pada tahun ini. Pasalnya, anggaran untuk pengaspalan telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Dikatakan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kerinci, Sukri, saat dikonfirmasi harian ini kemarin (07/03), bahwa sepanjang ruas jalan Tanco yang masih rusak yang melewati Desa Ujung Pasir, Koto Petai, Koto Salak, hingga Desa Koto Iman, bakal diaspal tahun ini. "Untuk jalan Tanco tahun ini diaspal. Itu mulai dari Desa Ujung Pasir sampai memasuki Desa Koto Iman, diaspal semua," ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa anggaran untuk mengaspal jalan tersebut sudah disahkan di APBD Murni tahun 2018 sebesar Rp 5 Miliar. "Bukan hanya jalan yang berlubang saja yang diperbaiki, namun keseluruhan jalan mulai dari Desa Ujung Pasir hingga Koto Iman. Anggaran itu cukup untuk aspal jalan Tanco itu," ungkapnya.

Kasim, salah satu warga Desa Ujung Pasir dikonfirmasi terkait kondisi jalan tanco kemarin (07/03) mengatakan, bahwa sudah rusak parah, apalagi jika musim hujan seperti saat ini. "Kalau hujan seperti sekarang ini, banyak titik jalan yang terlihat seperti danau buatan saja. Lubang yang menganga terisi dengan air, pengendara harus hati-hati melintas," kata Kasim.

Terkait informasi bakal diaspal tahun ini, Ia menyebutkan, jalan tersebut sudah selayaknya diaspal dengan mulus, karena sudah bertahun- tahun warga menderita melewati jalan tersebut. "Seperti tahun- tahun sebelumnya informasinya jalan tanco diaspal, tapi nyatanya tidak ada. Kita harap tahun ini benar- benar terealisasi," pungkasnya.

(adi)