Pemkot Susun Jumlah Besaran Bantuan Korban Kebakaran Pasar Gang Senggol

Jumat, 09 Maret 2018 - 10:26:45 - Dibaca: 446 kali

Google Plus Stumbleupon


BANTUAN : Terlihat pedagang lapak saat menerima bantuan dari warga Kerinci yang diperantauan.
BANTUAN : Terlihat pedagang lapak saat menerima bantuan dari warga Kerinci yang diperantauan. / Jambi Ekspres Online

SUNGAI PENUH - Ratusan pedagang yang merupakan korban kebakaran di Pasar Gang Senggol Kota Sungai Penuh, pada awal Tahun 2018 lalu, masih terus menunggu bantuan dari semua pihak dan termasuk Pemerintah Daerah.

Wakil Wali Kota Sungai Penuh, Zulhelmi, dikonfirmasi mengatakan bahwa, saat ini Pemerintah Kota Sungai Penuh sedang menyusun jumlah besaran bantuan yang akan diberikan kepada korban kebakaran. "Saat ini, kita masih menyusun jumlah besaran bantuan," ujar Zulhelmi.

Pasalnya menurut Zulhelmi, meskipun jumlah penerima sudah ditentukan jauh-jauh hari. Namun, dirinya mengakui Pemkot Sungai Penuh bersama pihak terkait masih kesulitan menentukan jumlah besaran penerima bantuan. "Korban kebakaran ada yang lapak, ruko, dan toko. Tentunya, jumlah bantuan juga berbeda," ungkapnya.

Dirinya berharap kepada pemilik lapak, ruko, dan toko, maupun rumah yang menjadi korban kebakaran untuk bersabar menerima bantuan. "Bantuan tetap akan kita berikan, malu kita pemerintah daerah jika tidak menyumbang," ucapnya.

Bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah Kota Sungai Penuh lanjut Zulhelmi, tidak seperti bantuan dari pihak lainnya. Pasalnya, bantuan dari Pemerintah Daerah, harus ada pertanggung jawabannya. "Kita harus hati-hati, karena kita ada pertanggung jawabannya, makanya terlambat diberikan," jelasnya.

Pemerintah Kota Sungai Penuh juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PB HKK Jakarta dan seluruh warga Kerinci yang diperantauan yang telah peduli terhadap kebakaran di Sungai Penuh. "Dari Jakarta sudah 3 kali menyumbang, ini luar biasa. Semoga akan ada yang ke 4 kalinya, bahkan ke 10 kalinya," ujar Wawako. "Apapun yang telah diberikan, kami ucapkan terimakasih," tambahnya.

(adi)