Jalan Jembatan Sabak Semakin Parah

Jumat, 09 Maret 2018 - 10:28:41 - Dibaca: 603 kali

Google Plus Stumbleupon


BERLOBANG : Kendaraan harus ekstra hati-hati saat akan melintasi jalan menuju jembatan Muara Sabak, karena kondisi jalan berlobang.
BERLOBANG : Kendaraan harus ekstra hati-hati saat akan melintasi jalan menuju jembatan Muara Sabak, karena kondisi jalan berlobang. [JONI / JE]

MUARASABAK - Kondisi jalan dikawasan jembatan Muara Sabak semakin memprihatinkan. Dimana lobang jalan semakin  besar, akibatnya tidak sedikit kendaraan roda empat terjebak saat melintas. 

Menanggapi hal ini Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) mengaku akan berkoordinasi dan mengusulkan ke pemerintah provinsi terkiat penanganan jalan tersebut. Hak ini karena status jalan tersebut merupakan jalan provinsi. "Akan kita laporkan dulu sama bupati. Kemudian dalam waktu dekat akan ada rapat di provinsi dan kita akan mengusulkan terkait penanganan jalan tersebut," ujar Sekretaris dinas PUPR Syahril saat dikonfirmasi awak media. 

Sementara itu, anggota DPRD Tanjabtim, Yudi Hariyanto mengatakan, keruskan jalan di kawasan jembatan Muara Sabak baik bagian barat dan timur saat ini kondisinya cukup memprihatinkan. "Kita tidak bicarakan statusnya. Tetapi kita maunya ada penanganan secepatnya, agar lalu lintas tidak terganggu," katanya.

Mungkin selama ini lanjutnya, untuk perbaikan ruas jalan tersebut terganjal dengan status kewenangan jalan tersebut. Namun karena ruas jalan tersebut berada di Tanjabtim apa salahnya dilakukan perbaikan oleh pemkab Tanjabtim. "Terkait perbaikan ini juga sebenarnya sudah pernah di sorot saat paripurna tapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan," jelasnya.

Pada tahun 2016 lalu, lanjut Yudi memang telah dilakukan peningkatan jalan jembatan Muara Sabak. Namun selama kurun waktu satu tahun jalan tersebut kembali hancur. "Dinas terkait jangan beralasan untuk perbaikan soal status jalan. Tetapi bagimana kondisi jalan ini layak di lalui," bebernya.

Dari pantauan dilapangan lobang-lobang besar cukup banyak menghiasi sepanjang ruas jalan menuju jembatan Muara Sabak. Tidak hanya lobang cukup besar, lobang yang menghiasi jalan juga cukup dalam sehingga setiap pengendara harus ekstra hati untuk melalui jalan tersebut.

(oni)