Hadiyandra: Pemenang Mewakili Sungai Penuh ke FL2SN Provinsi

Diknas Sungai Penuh Gelar Fl2SN SD/SMP

Sabtu, 10 Maret 2018 - 10:49:47 - Dibaca: 1013 kali

Google Plus Stumbleupon


PATOMIM:  Lomba pantomim ini, merupakan satu diantara 4 tangkai lomba FL2 SN tingkat SD yang digelar  Diknas ungai Penuh. Foto adalah para pemenang dan juri.
PATOMIM:  Lomba pantomim ini, merupakan satu diantara 4 tangkai lomba FL2 SN tingkat SD yang digelar  Diknas ungai Penuh. Foto adalah para pemenang dan juri. [Emy / JE]

SUNGAI PENUH - Sebagai upaya memberikan ruang untuk mengembangkan kreativitas dalam penguatan pendidikan karakter dan potensi seni peserta didik SD/SMP, Diknas Kota Sungai Penuh menyelenggarakan kegiatan yang mampu mewadahi bakat dan minat seni peserta didik, yaitu Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), 6 hingga 8 Maret.

‘’Kegiatan ini merupakan seleksi untuk mengikuti FL2SN tingkat Provinsi Jambi. Karenanya, agar anak didik yang mewakili Kota Sungai Penuh bisa bersaing dengan kabupaten/ kota se Provinsi Jambi, maka juri FL2SN tingkat  SD dan SMP, didatangkan dari Provinsi Sumatera Barat dan Jambi,’’ sebut Menurut Kadis Diknas Sungai Penuh. DR Hadiyandra, MPd.

Tangkai yang diperlombakan pada tingkat SD, yakni, Seni Tari, Gambar Bercerita, Menyanyi Tunggal, dan Pantomim. Untuk tingkat SMP yakni Festival Kreativitas Tari, Desain Poster, Menyanyi Solo, Gitar Solo, dan  Festival Kreativitas Musik Tradisional.

‘’Tujuan  FL2SN, yakni memotivasi sekolah agar berperan aktif memfasilitasi siswa dan guru pembina dalam pelestarian seni dan budaya;  menggali dan melestarikan seni dan budaya bangsa;  membina dan meningatkan kepedulian peserta didik terhadap nilai-nilai seni dan budaya dalam upaya peregenerasian pecinta seni dan budaya yang berakar pada budaya bangsa;  mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa yang berwawasan global;  memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi dalam berbakat di bidang seni,’’ papar Hadiyandra seraya berharap siswa yang terpilih, mampu mewakili Kota Sungai Penuh hingga ke tingkat Nasional.

Sementara Eri Argawan, juri Festival Kreativitas Tari, mengaku pada dasarnya kemampuan siswa di Sungai Penuh, mampu bersaing di tingkat Provinsi Jambi. ‘’Dengan agar pemenang terus dibina,’’ ujar Eri yang diamini juri Desain Poster dan Gambar Bercerita Edi Darma.

Juri yang dilibatkan dalam FL2SN tiNgkat Sungai Penuh, yakni Eri Argawan, Indrayuda, Zulkarnain, Edi Darma, Dedet Antomi, EM Yogiswara, Uswan Hasan, Tulus Handra, M Rizqon Manda, A Martono, Deta Velki.

(emy)