4 Saksi Bakal Dipolisikan, Hari ini Giliran Pimpinan DPRD Jadi Saksi

Senin, 12 Maret 2018 - 11:34:02 - Dibaca: 1532 kali

Google Plus Stumbleupon


SIDANG: Sidang kasus suap APBD yang digelar Rabu pekan lalu (7/3) menghadirkan Cekman, Tadjudin Hasan, Parlagutan dan Elhelwi.
SIDANG: Sidang kasus suap APBD yang digelar Rabu pekan lalu (7/3) menghadirkan Cekman, Tadjudin Hasan, Parlagutan dan Elhelwi. [Dok JE]

JAMBI - Pengacara tiga terdakwa kasus suap RAPBD Provinsi Jambi 2018 bakal segera melaporkan 4 saksi persidangan kasus tersebut ke polisi karena diduga memberi keterangan palsu.

Keempat saksi yang bakal dilaporkan itu yakni Cekman (Fraksi Restorasi Nurani), Tadjudin Hasan (Fraksi PKB), Parlagutan (Fraksi PPP) dan Elhelwi (Fraksi PDIP).

‘‘Kami sebenarnya ada kesepakatan dengan dua lawyer terdakwa lainnya, untuk melaporkan kebohongan mereka ke polisi,’‘ ujar penasihat hukum terdakwa Arfan, Mudarwan Yusuf.

Namun dirinya mengakui  hal tersebut terhambat karena bimbang menentukan tempat pelaporan.

‘’Kalau saya di Polda Jambi saja, namun rekan masih mempertimbangkan,’‘ ucapnya.

Diketahui pada sidang lalu (7/3) keempat saksi kompak membantah menerima uang tersebut. Bahkan mereka megaku tidak mengetahui hal tersebut. Namun pernyataan mereka itu sedikit aneh karena Wahyudi dan Ivan yang mengantarkan uang untuk sang legislator mengakui memang mengantarkan ‘‘uang ketok’‘ kepada masing-masing perwakilan fraksi ini.