Pelaku Curanmor Dilumpuhkan, Beraksi di Komplek Kantor Bupati Batanghari

Senin, 12 Maret 2018 - 11:44:40 - Dibaca: 392 kali

Google Plus Stumbleupon


DIBEKUK: Ketiga pelaku pencurian sepeda motor dan barang bukti saat diamankan di Mapolres Batanghari usai dilakukan penangkapan.
DIBEKUK: Ketiga pelaku pencurian sepeda motor dan barang bukti saat diamankan di Mapolres Batanghari usai dilakukan penangkapan. [Reza / JE]

BATANGHARI – Anggota Satreskrim Polres Batanghari, berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di halaman parkir komplek Perkantoran Bupati Batanghari  dan Ponpes Arahman.

Ketiga pelaku yakni Doni Asmara bin Hamdani (19), NF (16) dan Wahyu (30). Penangkapan ketiga pelaku tersebut berdasarkan Laporan Polisi nomor LP/B- /III/2017SPKT/Res Batanghari. Satu diantara pelaku dilumpuhkan dengan timah panas.

Kapolres Batanghari, AKBP Ade Rahmat Idnal didampingi Kasat Reskrim, IPTU Dimas Arki Jati Pratama, saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, ketiga pelaku memang sudah meresahkan masyarakat.

“Iya, kita sudah berhasil menangkap ketiga pelaku Curanmor di halaman parkir komplek perkantoran Bupati Batanghari dan Ponpes Arahman," ujar AKBP Ade Rahmat Idnal.

Menurutnya, saat ini pihaknya terus berupaya mengembangkan kasus tersebut. Terlebih banyak sudah laporan yang masuk mengenai pencurian sepeda motor.

Dari penangkapan ini diamankan barang bukti berupa satu unit motor Yamaha Mio warna hijau tanpa nomor polisi, dua buah kunci Leter T dan satu buah gunting besar.

Atas perbuatanya, ketiga pelaku dikenakan Pasal 363 tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman diatas lima tahun penjara.

“Ketiga pelaku kita jerat dengan KUHP Pasal 363 dengan ancaman kurungan penjara diatas lima tahun,” tutup Kapolres.

Sementara, menurut informasi yang dihimpun harian ini, penangkapan dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Batanghari, IPTU Dimas Arki Jati Pratama. Dimana, tersangka Doni Asmara berhasil diamankan di daerah Kasang Pudak, Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muaro Jambi.

Saat akan ditangkap, pelaku Doni berusaha melarikan diri. Namun, usahanya untuk kabur berhasil digagalkan oleh Tim Buser. Dia dilumpuhkan dengan timah panas.

Sementara, kedua pelaku lainnya NF dan Wahyu diamankan pada hari Rabu (7/3) di lokasi yang berbeda. Kedua pelaku tersebut berhasil diamankan setelah dilakukan pengembangan terhadap Doni yang sudah diamankan terlebih dulu oleh Tim Buser Polres Batanghari.

Ketiga pelaku tersebut akhirnya diamankan ke Mapolres Batanghari untuk dilakukan pengembangan.

(rza)