Konsolidasi Pemenangan Pilwako Jambi

Gerindra Jambi Deklarasi Dukung Prabowo

Senin, 12 Maret 2018 - 12:03:35 - Dibaca: 365 kali

Google Plus Stumbleupon


PEMILU : Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra didampingi Ketua Harian DPP Gerindra, Moekhlas Sidik mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Minggu (11/3) kemarin.
PEMILU : Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra didampingi Ketua Harian DPP Gerindra, Moekhlas Sidik mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Minggu (11/3) kemarin. [Faizarman / JE]

JAMBI - Dukungan terhadap Prabowo Subianto untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) mengalir dari akar rumput. Arus dan desakan itu terutama muncul dari internal partai ditingkat daerah.

Salah satunya datang dari kader Gerindra Provinsi Jambi yang mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto dan konsolidasi pemenangan calon Walikota dna Wakil Walikota Jambi, Minggu (11/3) kemarin. Penyataan dukungan secara terbuka ini dipimpin langsung Ketua DPD Gerindra Sutan Adil Hendra (SAH) didampingi pengurus DPD, DPC, PAC dan Ranting.

Deklarasi disaksikan Ketua Harian DPP Gerindra Moekhlas Sidik bersata sejumlah pengurus dari sayap partai. Hadir juga calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi, pasangan Fasha-Maulana.

Usai deklarasi, SAH mengatakan deklarasi ini merupakan dukungan penuh terhadap Probowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia. “Hari ini Minggu 11 Maret sangat istimewa, maka dengan itu kami menunjukkan semangat dan usaha kita mendukung bapak Prabowo sebagai Calon Presiden,” ujarnya.

SAH menyebutkan, deklrasi juga merupakan bentuk derasnya aspirasi masyarakat untuk mencalonkan Prabowo Subianto. Kuatnya dukungan tidak terlepas dari kondisi bangsa yang mengalami kemunduran. "Acara ini bukan milik saya, bukan hanya acara Gerindra, tetapi hari ini adalah muara dari derasnya keinginan rakyat,” katanya.

Beranjak dari situasi itu, pencapresan Prabowo Subianto merupakan upaya memperbaiki kehidupan bangsa dan Negara. Apalagi, penguasaan ekonomi di dominasi asing, kesenjangan yang makin melebar, orang miskin bertambah dan kualitas hidup menurun. 

“Kami yakin dan percaya, tokoh yang paling ideal dan layak untuk mewujudkan tugas mulia tersebut adalah Bapak Prabowo Subianto,” tegasnya.

Disamping itu, anggota DPR RI ini juga meminta kepada kader Gerindra untuk berjuang memenangkan pasangan Fasha-Maulana. Sehingga konsolidasi diharapkan bisa memperkuat kader hingga ditingkat paling bawah.

“Saya juga menghimbau kepada kader untuk memenangkan calon yang diusung Gerindra. Misalnya di Kota Jambi ada Fasha-Maualan yang merupakan keder Gerindra,” harapnya.

       Sementara itu, Moekhlas Sidik menilai deklrasi merupakan aspirasi kader. Maka dukungan ini akan menjadi penguat, terutama Probowo Subianto. “Ini adalah aspirasi kader, maka daya penguat ini akan kami teruatam bapak Prabowo, maka aspirasi ini akan kami bawa ke DPP,” sebutnya.

       Moekhlas menjelaskan, majunya Prabowo bukan untuk berkuasa melaikan untuk merubah kondisi bangsa. Sehingga sejauh ini pihaknya belum berbicara siapa yang akan menjadi pendamping Prabowo.  “Sikap Gerindra sudah jelas, bahwa majunya Prabowo bukan untuk berkuasa. Tapi untuk merubah,” pungkasnya.

(aiz)