Polairut Hibahkan 3 Mobil dan 1 Kapal untuk SMK

Senin, 12 Maret 2018 - 12:08:50 - Dibaca: 570 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Dinas Pendidikan Provinsi Jambi tahun ini mendapatkan hibah tiga kendaraan roda empat dan pinjaman Kapal Roda Lambung milik Polairut. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Herianto mengatakan, tiga mobil, satu kapal itu akan dipinjamkan ke SMK untuk diperbaiki.

Tiga mobil itu merupakan mobil dengan kondisi rusak parah. Begitu juga dengan Kapal Roda Lambung. Keempat alat transportasi itu akan digunakan untuk alat praktek siswa SMK yang memiliki jurusan otomotif.

"Kita sudah koordinasi dengan Biro Umum, rencananya ada tiga unit mobil sebagai alat praktek anak-anak," katanya.

Mobil itu belum diserahkan karena pihaknya masih menyusun neraca laporan keuangan sebagai salah satu persyaratan administrasi.

"Agar tidak terganggu, aset itu di sana dulu sampai selesai proses dari BPK," katanya.
Kemudian, untuk Kapal Roda Lambung yang saat ini masih terparkir di tepian Sungai Batanghari akan dipakai oleh siswa SMK pelayaran. Kapal itu akan diperbaiki hingga bisa digunakan kembali.

"Kita akan buat semacam wisata kapal. Itu tidak membebani APBD untuk perbaikannya, tapi menggunakan anggaran praktek di dana BOS," katanya.

Agus mengatakan, proses hibah dan peminjaman itu nantinya akan diserahkan ke Dinas Pendidikan terlebih dahulu. Kemudian Dinas Pendidikan akan menyerahkan ke SMK yang memiliki jurusan otomotif. Karena hanya empat unit alat transportasi yang tersedia, maka, harus ada kajian sekolah mana yang akan dipinjamkan.

"Kita lihat yang mana yang urgent dulu, kita serahkan dan akan diperbaiki sampai jadi. Tidak hanya SMK Negeri, yang swasta pun bisa memungkinkan untuk dipinjamkan kendaraan sebagai alat praktek ini," tandasnya.

(nur)