Sampah, Picu Banjir di Sungai Penuh

Selasa, 13 Maret 2018 - 13:36:54 - Dibaca: 690 kali

Google Plus Stumbleupon


MEMBERSIHKAN: Petugas Dinas PUPR Sungai Penuh saat membersihkan drainase yang menjadi penyebab banjir jalan depan SMAN 2 dan beberapa jalan lainnya.
MEMBERSIHKAN: Petugas Dinas PUPR Sungai Penuh saat membersihkan drainase yang menjadi penyebab banjir jalan depan SMAN 2 dan beberapa jalan lainnya. [Gusnadi / JE]

SUNGAIPENUH - Curah hujan yang tinggi melanda Kota Sungai Penuh akhir - akhir ini membuat beberapa titik di sudut kota tergenang banjir. Diantara titik genangan air, terjadi di ruas jalan SMAN 2 dan beberapa jalan lainnya.

Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri, mengintruksi langsung dinas terkait untuk mengecek penyebab seringnya terjadi banjir dibeberapa ruas jalan protokol di Kota Penuh.  Dan Dinas PUPR Sungai Penuh bergerak cepat, dan langsung turun ke lapangan untuk melihat apa yang menjadi penyebab banjir.

Menurut Kadis Dinas PUPR Sungai Penuh, Martin, terjadinya banjir di wilayah itu diakibatkan drainase yang tidak berfungsi. "Ini dikarenakan tersumbat sampah seperti drainase di Simpang Panik dan Jalan Muradi," sebutnya.

Martin menjelaskan bukan saja sampah yang memenuhi saluran drainase tetapi ada juga pemasangan kabel fiber optik oleh Telkom yang mengakibat saluran air menjadi tersendat. "Sudah beberapa hari ini, kami sudah berusaha membersihkan drainase tersebut dari sampah," ungkapnya seraya mengajak, masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, apalagi di saluran drainase dapat menyebabkan air yang mengalir menjadi tersumbat.

(adi)