Banjir, Bupati Romi Tinjau SD 61 Talang Babat

Selasa, 13 Maret 2018 - 13:38:04 - Dibaca: 351 kali

Google Plus Stumbleupon


TINJAU: Bupati Tanjabtim H Romi Haryanto saat meninjau SD 61 Talang Babat yang terkena banjir.
TINJAU: Bupati Tanjabtim H Romi Haryanto saat meninjau SD 61 Talang Babat yang terkena banjir. [JONI / JE]

MUARASABAK - Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi sepekan terakhir di Kabupaten Tanjabtim, membuat sejumlah fasilitas umum tergenang air.  Mulai dari akses jalan,  sekolahan,  sampai pemukiman warga Kecamatan Muarasabak Barat. 

Seperti halnya SD 61 Talang Babat,  meski tim BPBD melakukan evakuasi dengan cara menyedot air menggunakan mesin pompa,  tetap saja tidak mampu mengatasi air yang merendam halaman dan ruang belajar  sekolah.

Kabis Kesiap Siagaan BPBD Tanjabtim,  Rizon Wikaydi, mengatakan  memang beberapa hari terakhir,  intensitas curah hujan sangat tinggi, sampai-sampai wikayah yang tidak perah banjir,  hari ini (kemarin, red ) banjir.  "Sepertinya jalan dekat taman rakyat,  tidak pernah selama ini banjir,  kali ini banjir," ungkapnya. 

Begitu juga dengan SD 61,  akibat hujan membuat halaman sekolah banjir. "Sudah kita turunkan mesin pompa air tiga unit,  tapi tidak mampu,  karena tidak ada tempat pembuangan air sampai - sampai lahan di belakang SD seperti danau," tuturnya. 

Sementara Bupati Tanjabtim, H Romi Haryanto, mendapat laporan sejumlah wilayah tergenang air, langsung melakukan peninjauan. "Pak bupati pertama meninjau SD 61,  dan seterusnya meninjau rumah warga dan fasilitas umum yang rusak akibat terangan air," ungkap Kabag Humas Tanjabtim,  Fajar Alamsyah.

(oni)