Jelang UN, SMPN 21 Kota Jambi Perbanyak Pembahasan Kisi Soal

Selasa, 13 Maret 2018 - 13:43:21 - Dibaca: 194 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Menjelang pelaksanaan ujian nasional SMP yang digelar pada akhir April 2018 mendatang, maka siswa terus diberikan pengarahan. Terutama yang berkaitan dengan penguasaan materi pelajaran yang berkaitan dengan ujian nasional.

Kepala SMPN 21 Kota Jambi, Jamil Rusdi, SPd mengatakan bahwa persiapan siswa terus menjadi prioritas. Dalam hal ini siswa dimotivasi agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya menjelang pelaksanaan UN.

Selain menjaga kesehatan dan kondisi fisik, siswa juga diajak untuk mempersiapkan mental. “Terus kita himbau siswa agar tidak lengah menjelang UN. Senantiasa menjaga kesehatan baik fisik maupun psikis,” terangnya.

Disampaikannya, saat ini pembekalan penguasaan materi pembelajaran juga terus diberikan. Guru mata pelajaran konsentrasi pada pembahasan yang berkaitan dengan soal UN.

Salah satunya dengan giat membahas kisi-kisi soal. “Biasanya soal-soal UN ini masih ada kaitannya, maka perlu didalami oleh siswa,” tambahnya.

Dia menghimbau kepada siswa untuk mempokuskan diri pada persiapan UN. Pencapaian nilai UN yang memuaskan diharapkan bisa menjadi modal saat melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

“Faktor nilai menjadi salah satu penentu. Kalau siswa bisa meraih nilai tinggi tentu diharapkan mempermudah saat melanjutkan ke jenjang selanjutnya,” pungkasnya.

(azz)