Resahkan Warga, Anak Punk Ditertibkan

Selasa, 13 Maret 2018 - 13:47:05 - Dibaca: 592 kali

Google Plus Stumbleupon


RAZIA : Camat Pasar saat memberikan pembinaan kepada anak punk yang tertangkat razia pada Senin (12/03) kemarin.
RAZIA : Camat Pasar saat memberikan pembinaan kepada anak punk yang tertangkat razia pada Senin (12/03) kemarin. / Jambi Ekspres Online

PASARJAMBI - Maraknya perkumpulan anak punk di kawasan Pasar Jambi sangat meresahkan warga. Bahkan meski sudah dilakukan penertiban dan pembinaan, keberadaan kelompok anak punk ini masih tetap ada.

Seperti yang terlihat Senin (12/3) kemarin, sejumlah anak punk berhasil diamankan oleh pihak Kecamatan Pasar Jambi. Anak punk ini ditemukan di sebuah tempat di Kelurahan Orang Kayo Hitam Kecamatan Pasar Jambi.

Bersama Babinsa dan Babinkamtibmas serta Kelurahan OKH, anak punk tersebut pun diamankan dan diberikan pembinaan.

Rahman, salah seorang warga Pasar mengaku keberadaan anak punk memang sering meresahkan. Anehnya, anak punk ini tak pernah jera meski sudah berulang kali ditertibkan.

Bahkan tak jarang warga juga ikut mengamankan sekaligus memberikan pembinaan. “Kalau ketemu kita berikan pembinaan dan kita suruh pergi. Takutnya merusak anak-anak sini,” ungkap Rahman.

Dikatakannya, keberadaan anak punk ini dirasa sangat meresahkan. Selain berkeliaran sembarangan di pemukiman warga dikhawatirkan juga mempengaruhi anak-anak. Terlebih lagi anak-anak yang di lepas pengawasan orang tua.

Selain itu, anak punk juga suka berdiam di rumah kosong maupun tempat yang dianggapnya aman. “Mereka kan suka merekrut orang. Kita khawatir nanti mempengaruhi anak-anak kita,” lanjutnya.

Sementara itu Camat Pasar Jambi, Mustari Affandi menuturkan, setiap mendengar laporan keberadaan anak punk pihaknya selalu turun untuk mengamankan. Keberadaan anak punk ini memang dikhawatirkan mengganggu masyarakat serta mempengaruhi anak-anak di kawasan Pasar.

“Penertiban ini sudah sering dilakukan. Anak punk yang ditemukan langsung kita bina dan koordinasikan dengan satuan terkait untuk pengamanan selanjutnya,” pungkasnya.

(azz)