Fajar dan Hamas Berebut Suara Tabir, Lantik Ratusan Tim Pemenangan dan Relawan

Selasa, 13 Maret 2018 - 13:58:36 - Dibaca: 548 kali

Google Plus Stumbleupon


KAMPANYE : Pasangan  Al Haris-Mashuri melakukan dialog bersama warga usai melantik ratusan tim pemenangan Tabir Ilir, Senin (12/3) kemarin.
KAMPANYE : Pasangan  Al Haris-Mashuri melakukan dialog bersama warga usai melantik ratusan tim pemenangan Tabir Ilir, Senin (12/3) kemarin. [Wiwin / JE]

MERANGIN - Konstelasi politik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Merangin semakin menghangat akhir-akhir ini. Tiga pasangan calon, Fauzi Ansori- Sujarmin (Fajar), Al Haris-Mashuri (Hamas) dan Nalim-Khafid (Nakha) berebut panggung sejak genderang kampanye ditabuh 15 Febaruari lalu.

Terbaru pasangan Fajar dan Hamas yang beradu kuat di delapan Kecamatan Tabir Bahkan keduanya secara bersamaan melantik ratusan tim dan relawan, Senin (12/3) kemarin.

Fajar maupun Hamas memang menaruh perhatian terhadap kawasan Tabir karena memiliki jumlah suara signifikan. Berdasarkan Data Pemilih Tetap (DPT) Pulgub Jambi 2015 lalu, terdapat 82.073 pemilih di kawasan daerah pemilihan (Dapil) II Merangin tersebut.

Kawasan ini meliputi Margo Tabir 9.695 pemilih, Tabir 21.421, Tabir Barat 7.194, Tabir Ilir  6.828. Kemudian Tabir Lintas  5.452, Tabir Selatan 19.584, Tabir Timur 5.712 dan Tabir Ulu 6.187 pemilih.

       Sujarmin dalam prosesi pengukuhan tim berusaha menyakinkan masyarakat yang hadir di Kampung Lima Margo Tabir yang menjadi pusat acara. Ia mengaku sangat mengerti apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan dari kalangan petani dalam hal peningkatan kesejahteraan. "Saya tau persis apa yang menjadi kebutuhan Bapak dan Ibu semua, maka dari itu kalau ingat pilih Fajar," ujarnya.

       Isnedi, Tim pemenangan Fajar juga menegaskan jika selama ini Merangin tidak pernah sejarahnya Bupati Merangin dua periode. Maka dari itu dirinya meminta agar masyarakat jangan ragu untuk memilih Fajar.

"Perlu Bapak dan Ibu ketahui selama Kabupaten Merangin berdiri tidak ada sejarahnya Bupati dua periode, maka dari itu jangan ragu untuk memilih Fajar," tegas Isnedi.

"Jika ada Calon Bupati yang berjanji membuat mulus seluruh jalan di Kabupaten Merangin saya pastikan itu bohong, kami berkomitmen bagaimana pemerintah bisa fokus membangun jalan sesuai kebutuhan," tegasnya lagi.

Sementara itu, pasangan Hamas juga tidak mau kalah. Pasangan ini melantik sekitar 700 orang tim pemenangan untuk kawasan Tabir.

Dalam orasi politiknya, Haris mengakui masih ada beberapa yang belum diperberbuat untuk Tabir Ilir. Namun secara bertahap sudah berangsur dipenuhi. "Selain sekolah, kita akan dibangun jembatan penghubung di Desa Limau Manis dengan dana empat miliar lebih," kata Haris.

Didampingi Mashuri, Haris mengaku belum puas dengan apa yang sudah di perbuat di Tabir Ilir selama kepemimpinannya.  Untuk itu tahun depan beberapa pembangunan akan dilakukan, salah satunya PDAM.

"Tahun 2019 kita akan dibangun PDAM di Tabir Ilir. Usulan saya sudah disetujui pemerintah pusat, namun saya belum puas karena masih banyak jalan yang ada lobang, sebab itulah saya ingin melanjutkan perjuangan jadi Bupati agar jalan kita makin mantap lagi,” pungkasnya.

(cr1)