Hari Ini, Pendaftaran Terakhiri Calon Anggota Paskibraka Kota Jambi

Jumat, 16 Maret 2018 - 11:26:35 - Dibaca: 725 kali

Google Plus Stumbleupon


PERSIAPAN : Kabid Kepemudaan saat memimpin rapat persiapan seleksi calon anggota Paskibraka Kota Jambi 2018.
PERSIAPAN : Kabid Kepemudaan saat memimpin rapat persiapan seleksi calon anggota Paskibraka Kota Jambi 2018. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jambi kembali menjaring siswa-siswi terbaik jenjang SMA, SMK dan MA untuk mengikuti seleksi Paskibraka. Dimana hari ini merupakan hari terakhir pendaftar calon Paskibraka dari masing-masing sekolah.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi melalui Kabid Kepemudaan, Yusriati, SE, ME bahwa pendaftaran calon anggota Paskibraka sudah dibuka pada 12 Februari lalu dan terakhir pada 16 Maret 2018.

        “Besok (hari ini, red) hari terakhir bagi sekolah mengirim utusannya untuk mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka. Bagi sekolah yang belum mengirim segera mendaftarkan diri ke Dispora Kota Jambi,” ujar Yusriati saat ditemui kemarin.

Dikatakannya, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan bahwa seleksi akan dimulai pada Senin, 19 Maret mendatang hingga 23 Maret 2018. Dimana pembukaannya akan dilaksanakan di lapangan Tenis Disdik Kota Jambi berupa tes tensi darah, mata, tinggi, berat badan, liat later X & O, langsung diumumkn system gugur.

Hari kedua pada 20 Maret 2018 di lapangan Kodim 0415/BTH  meliputi kesamaptaan yaitu pull up, seat up, push up dan lari.  Dilanjutkan hari ketiga masih di Kodim 0415/BTH meliputi PBB dan hari keempat dan kelima wawancara dan pantohir di Kodim 0415/BTH.

“Pada hari terakhir langsung pengumuman,” bebernya. Pada kesempatan itu juga dirinya menyebutkan bahwa tim seleksi terdiri dari  TNI, Jurnalis, Akademisi, Dinkes, PPI  dan Pramuka.

(kta)