Sani-Izi Bentuk Rumah Relawan, Fasha-Mualana Kukuhkan Tim Kecamatan

Kandidat Pilwako Jambi Genjot Mesin Politik

Selasa, 20 Maret 2018 - 11:00:18 - Dibaca: 545 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi terus mempersiapkan diri menghadapi pemungutan suara pada 27 Juni mendatang. Berbagai startegi dilakukan untuk mendapatkan dukungan dalam perebutan BH 1 AZ.

Pasangan Abdullah Sani-Kemas Alfarizi (Sani-Izi) misalnya, yang membentuk rumah relawan disebagian besar wilayah Kota Jambi. Rumah ini menjadi basis gerakan untuk menyerap aspirasi masyarakat tanah pilih pusako betuah.

Tidak jauh berbeda dengan pasangan Sy Fasha-Maulana yang menggenjot relawan dan tim pemenangan. Pasangan nomor urut 2 ini telah melantik relawan dan  tim pemenangan ditingkat kecamatan.

Kemas Alfarizi mengatakan sudah 14 rumah relawan yang diresmikannya. Rumah itu merupakan gerakan masyarakat yang mendukugnnya maju di Pilwako Jambi.

“Disamping sudah terbentuknya posko utama, ada juga rumah relawan yang tersebar di Kota Jambi,” ujarnya.

Rumah relawan, kata Kemas Alfarizi, murni merupakan gerakan dari masyarakat. Mereka terbentuk dari swadaya masyarakat yang memberikan dukungan. “Mereka merupakan bagian dari relawan yg mendaftar ke Sani-Izi. Totalnya ada sekitar 100 lebih,” sebutnya.

          Relawan ini bergerak setelah secara resmi dilantik digedung putih beberapa waktu lalu. Tugasnya menyerap aspirasi yang nantinya akan disampaikan kepada pasangan Sani-Izi.  “Jadi kalau ada keluhan masyarakat yang tidak sampai kepada kita, inilah tugas relawan. Mereka juga merekrut warga yang ingin bergabung,” ungkapnya.

          Sementara itu, pasangan Sy Fasha-Maulana mempersiapkan tim kecamatan. Pengukuhan dilakukan secara meraton sejak kampanye dimulai pertengahan Februari kemarin.

          Beberapa kecamatan sudah rampung, seperti Pall Merah, Jambi Selatan, Jambi Timur, Danau Teluk dan Telanaipura. Rencannya pengukuhan itu berlajut untuk kecamatan Danu Sipin dan beberapa daerah lainnya.

          Dalam beberapa kali sambutannya, Fasha mengajak ribuan tim dan relawan untuk bersama-sama memenangkan pertarungan dengan cara yang elegan.

‘‘Pengukuhan ini merupakan langkah awal perjuangan kita. Sampaikan apa-apa saja yang akan dibuat Fasha-Maulana jika memimpin Kota Jambi lima tahunan kedepannya,” paparnya.

Kemenangan, kata Fasha, berada ditangan ribuan relawan pemenangan yang baru dilantik. Maka jika datang hanya untuk meramaikan, maka tidak akan ada buah kemenangan tersebut. “Jangan ada dusta diantara kita. Kami yakin bapak ibu yang hadir disini sepakat memenangkan Fasha-Maulana untuk memimpin Kota Jambi,” pungkasnya.

(aiz)