SBRI Komitmen Berinvestasi di Sarolangun

Selasa, 27 Maret 2018 - 10:38:49 - Dibaca: 729 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN - Hingga saat ini, PT. Semen Batu Raja Indonesia (SBRI), masih menyatakan keseriusannya untuk berinvestasi di Kabupaten Sarolangun.

‘’Kami serius berinvestasi di Sarolangun. Total anggaran untuk membangun pabrik yang didirikan di Sarolangun satu dan sarana pendukung lainnya mencapai Rp. 5 Triliun. Dan Pak Bupati juga semangat, asal masyarakatnya juga mendukung. di Bukit Bulan bisa terwujud secepat mungkin," kata Direktur Utama PT. SBRI, Rahmat Pribadi,  saat menggelar tatap muka dengan tokoh masyarakat Bukit Bulan di Desa Berkun, Kecamatan Limun.

Disampaikannya, saat ini proses perizinan pendirian pabrik sedang dalam kepengurusan di pemerintah pusat. Apabila titik koordinatnya sudah ditentukan, ia menargetkan izin akan rampung pada akhir tahun 2018 mendatang. "Akhir 2019 sudah bisa peletakan batu pertama. Kita rencanakan sudah bisa berproduksi di tahun 2022 mendatang," ujarnya.

Terkait  tenaga kerja, Rahmat menjamin ada keberpihaknya terhadap tenaga kerja lokal, dengan catatan memilik kompetensi pada bidangnya masing-masing. "Banyak spesialisasi yang kita butuhkan, kita butuh ahli keuangan, hukum, komputer dan lain-lian. Karena ini BUMN, kami tidak bisa menutup pintu untuk tenaga kerja dari luar daerah, yang jelas kami berpihak kepada tenaga kerja lokal," pungkasnya.

(hnd)