STIKES HI Jambi Kerjasama dengan Puskesmas Se-Kota Jambi

Selasa, 27 Maret 2018 - 10:45:00 - Dibaca: 652 kali

Google Plus Stumbleupon


Ketua STIKES HI Jambi, Kepala Puskesmas se-Kota Jambi, Sekretaris Dinkes Kota Jambi, Sekretaris dan anggota Senat STIKESHI Jambi, pengelola, dosen dan STIKES HI foto bersama.
Ketua STIKES HI Jambi, Kepala Puskesmas se-Kota Jambi, Sekretaris Dinkes Kota Jambi, Sekretaris dan anggota Senat STIKESHI Jambi, pengelola, dosen dan STIKES HI foto bersama. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas lulusan, maka STIKES Harapan Ibu (HI) Jambi pada Kamis (15/3) lalu  menjalin kerjasama dengan Puskesmas se-Kota Jambi.

Ketua STIKES HI Jambi, Ns. Susi Widiawati, M.Kep mengatakan, selama ini pihaknya hanya melakukan kerjasama dibidang pendidikan saja dengan Puskesmas-puskesmas di Kota Jambi.

“Setelah adanya kerjasama selain dibidang pendidikan, dalam ini praktek klinik mahasiswa, kami juga bekerjasama dibidang penelitian dan pengabdian masyarakat,” aku Susi saat ditemui kemarin.

Dengan kerjasama yang dilakukan, pihaknya ingin lebih aktif lagi melalui kerjasama dibidang penelitian dan pengabdian. Hal ini dalam rangka peningkatan kulitas dan kauntitas bagi mahasiswa dan dosen di STIKES HI Jambi.

“Tentunya ini akan lebih meningkatkan mutu mahasiswa dan dosen di STIKES HI Jambi. Banyak dampak positif yang bakal diraih dengan kerjasama ini,” bebernya.

Menurutnya, dengan kerjasama ini baik mahasiswa maupun dosen, bisa meningkatkan potensi pendidikan dan juga terjadi peningkatan penelitian dalam pengabidan diri kepada masyarakat di Provinsi Jambi.

“Dari seluruh kepala Puskesmas se-Kota Jambi yang hadir pun ikut mengapresiasi kegiatan ini, karena ada hubungan timbale balik yang saling menguntungkan,” paparnya.

Ditanya kenapa memilih melakukan kerjasama dengan Puskesmas-puskesmas di Kota Jambi, dikatakan Susi karena selain jarak yang masih dapat dijangkau baik oleh mahasiswa maupun dosen, Kota Jambi juga memiliki fasilitas yang lebih mumpuni.

“Jangka waktu kerjasama ini berlangsung selama 4 tahun. Yang lebih menarik adalah kerjsama sama anatara sekolah tinggi yang menjalin kerjasama dengan puskesmas-puskesmas baru dilakukan oleh STIKES HI Jambi,” tandasnya.

Dalam kegiatan  ini turut dihadir Kepala Puskesmas se-Kota Jambi, Dinkes Kota Jambi, Sekretaris dan anggota Senat STIKES HI Jambi, pengelola STIKES HI Jambi, dosen beserta staf STIKES HI Jambi.

(yos/adv)