Bungo Belum Miliki Sirkuit Balap

Sabtu, 31 Maret 2018 - 11:23:31 - Dibaca: 724 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARA BUNGO - Acara balap motor di Bungo selalu digelar di jalan umum yang berada di seputaran Gor Serunai Baru. Hal ini dikarenakan Bungo belum memiliki sirkuit permanen.

"Sirkuit permanen ini sangat dibutuhkan dalam olahraga barap motor. Jika kita sudah memiliki sirkuit permanen, maka setiapkali acara balap tidak perlu lagi menggunakan jalan umum," ucap Ketua Cabang Olahraga Balap Motor, Irwan, kemarin.

Menurut Irwan, berdasarkan letak geografis Bungo yang berada di wilayah Jambi Barat sangatlah strategis untuk memiliki sirkuti permanen. Selain itu, juga banyak keuntungan yang didapati jika Bungo memiliki sirkuit permanen.’’Jika kita mengadakan ivent besar ini akan berdampak positif, pastinya akan meningkatkan PAD ," sebutnya.

Diakuinya, untuk membangun sebuah sikuit permanen memang membutuhkan dana yang cukup besar. ‘’Tapi dana tersebut bisa diajukan melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga, seperti Tanjabtim kemarin. Paling tidak, kita hanya membuat perencanaan dan menyediakan lahan saja. Dan saya sangat optimis hal itu dapat tercapai," tutupnya.

(ptm)