Jual Program, Rebut Hati Pemilih

Jangan Jadi Ajang Saling Menjatuhkan, Debat Kandidat Pilwako Jambi Digelar Malam ini

Sabtu, 31 Maret 2018 - 11:36:04 - Dibaca: 2038 kali

Google Plus Stumbleupon


Cawako Jambi
Cawako Jambi [Kajanglako.com]

JAMBI - Debat Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di gedung Ratu Convention Center  (RCC) malam ini, Sabtu (31/3). Debat yang dipandu moderator, Aviani Malik merupakan panggung  pertama adu argument antara Abdullah Sani-Kemas Alfarizi dan Sy Fasha-Maulana sepanjang tahapan kampanye.

 

"Tentu dalam hal ini paslon dituntut mampu merebut hati pemilih melalui tawaran-tawaran program", Doni Yusra Febrianto - Pengamat Politik

"Visi misi ini harus jelas dan terukur pencapaiannya. Jadi tidak bisa asal-asal atau basa-basi saja", Muhammad Farisi - Pengamat Politik

 

Tema Debat Calon Walikota Jambi 2018

Idealnya, debat menjadi serana kedua pasangan calon untuk beradu program dan visi misi dengan tema reformasi birokrasi, pelayanan public dan penegakan hukum. Muaranya, agar masyarakat bisa melihat apa saja yang menjadi program pasangan calon jika terpilih memimpin Kota Jambi lima tahun kedepan.

Pengamat politik, Doni Yusra mengatakan debat merupakan salah satu metode kampanye. Ia menjadi sarana pemaparan visi, misi dan program unggulan kandidat. “Tentu dalam hal ini paslon dituntut mampu merebut hati pemilih melalui tawaran-tawaran program,” ujarnya, Jum’at (31/3) kemarin.