Polisi Keluarkan Tembakan , Razia Cipta Kondisi Polresta Jambi

Senin, 09 April 2018 - 09:59:33 - Dibaca: 704 kali

Google Plus Stumbleupon


RAZIA: Anggota Polresta Jambi, saat melakukan pemeriksaan terhadap mobil pribadi yang melintas di di kawasan Pal X, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, dini hari kemarin (8/4).
RAZIA: Anggota Polresta Jambi, saat melakukan pemeriksaan terhadap mobil pribadi yang melintas di di kawasan Pal X, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, dini hari kemarin (8/4). / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Tim gabungan Polresta Jambi, dini hari kemarin (8/4) menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon). Dalam razia ini anggota sempat mengeluarkan tembakan ke udara. Pasalnya, ada mobil yang mencoba menerobos dengan kecepatan tinggi.

Razia berlangsung selama dua jam. Sejak pukul 00.00 WIB hingga pukul 02.30 WIB. Razia dipusatkan di kawasan Pal X, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Kasat Sabhara Polresta Jambi, Kompol Mamit Suargi mengatakan, operasi bertujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi aman di Kota Jambi.

"Kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan operasi kepolisian cipta kondisi. Ini rutin dilakukan," ujar Kompol Mamit, kepada wartawan.

Menurutnya, dalam operasi ini pihaknya menyasar segala bentuk tindakan kriminalitas. Tidak hanya pada satu tujuan saja.

Pantauan di lapangan, puluhan mobil dan juga bus, yang  melintas di Jalan Lingkar Barat, diberhentikan polisi.

Petugas yang dilengkapi senjata lengkap memeriksa isi dalam kendaraan tersebut. Kemudian juga ada dua bus ukuran besar yakni Antar lintas Sumatera (ALS) yang dihentikan. Anggota memeriksa semua barang bawaan dari penumpang.

Bahkan, Polisi sempat melakukan tembakan ke udara. Pasalnya, ada mobil jenis Ayla warna putih menerobos tim razia dengan kecepatan tinggi. Mobil tersebut melaju ke arah Palembang dengan kecepatan tinggi.

(pds)