Warga Batangasai Sarolangun Keluhkan Listrik

Senin, 09 April 2018 - 10:25:41 - Dibaca: 504 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN - Sering padamnya aliran listrik di Kecamatan Batangasai, menjadi keluhan warga setempat. Pasalnya, masyarakat bisa menikmati jatah aliran listrik per harinya hanya enam jam, yakni dari pukul 18.00 hingga 24.00 wib. Sehingga, jika dilakukan tambahan waktu pemadaman, artinya waktu masyarakat menikmati aliran listrik berkurang. "Akhir- akhir ini sering nian padam dari jam 6 sampai 8 malam. Biasanya kami pakai listrik 6 jam perhari, sekarang hanya bisa 4 jam," keluh Aryo, warga Kecamatan Batangasai.

Walaupun tidak dilakukan pemadaman tambahan setiap hari, namun Aryo mengaku dengan pemadaman, sering kali mengganggu aktifitas masyarakat, seperti hendak melakukan sholat ataupun anak- anak yang ingin mengaji.  "Kalau harapan kami, maunya ada tambahan waktu untuk menikmati aliran listrik, bukan penggurangan," ungkapnya.

Terpisah, Alal teknisi PLTD Batangasai saat ditemui mengatakan seringnya pemadaman aliran listrik, karna kerusakan yang tidak di duga, sehingga mesin tidak bisa dioperasikan. "Maklum lah bang, mesin kito ni mesin tua. Jadi sering rusak," pungkasnya.

(hnd)