Merangin Konsultasi Menjadi ULP Mandiri 

ULP Muarojambi Terima Kunjungan ULP Pemkab Merangin

Senin, 09 April 2018 - 10:29:52 - Dibaca: 1284 kali

Google Plus Stumbleupon


FOTO BERSAMA: ULP Muarojambi dan tim Pemkab Merangin foto bersama usai pertemuan.
FOTO BERSAMA: ULP Muarojambi dan tim Pemkab Merangin foto bersama usai pertemuan. / Jambi Ekspres Online

 

SENGETI - Sejak ditunjuk sebagai Unit Layanan Pengadaan (ULP) Percontohan beberapa Tahun lalu, hingga saat ini ULP Kabupaten Muarojambi banyak mendapat kunjungan dari ULP berbagai daerah. Seperti baru-baru ini ULP Muarojambi menerima kunjungan tim Pemkab Merangin pada Jumat (6/4). 

Kunjungan ini dalam rangka konsultasi dan koordinasi untuk pembentukan ULP yang mandiri, yang hingga Saat ini ULP Kabupaten Merangin masih melekat pada Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Merangin.

Kunjungan dari ULP Kabupaten Merangin ini dipimpin oleh Asisten II Setda Kabupaten Merangin Bapak Ir. Arwan dan Bapak Imon Anthoni selaku Sekretaris ULP Kabupaten Merangin beserta staf langsung diterima oleh Kabag ULP Muarojambi Safrinal SP.

"Di Merangin ULP kami masih menyatu dengan Sekretariat Daerah, jadi kami melakukan Koordinasi dengan ULP Muarojambi yang telah sejak beberapa tahun lalu berdiri sendiri, terlebih ULP Muarojambi juga masuk dalam 5 besar ULP Percontohan di Indonesia maka ini adalah tujuan yang sangat tepat," ujar Asisten II Merangin Ir. Arwan. 

Sementara Kabag Layanan Pengadaan Muarojambi, Safrinal SP, dalam koordinasi tersebut mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini dan memberikan penjelasan awal dari hasil ULP Kabupaten Muaro Jambi hingga menjadi ULP yang mendapat predikat coE (center of excellent) dari LKPP. "ULP Kabupaten Muaro Jambi menawarkan program yang bersekolah dengan ULP Kabupaten Merangin sebagai perwuju tugas ULP Kabupaten Muaro Jambi yang telah Diberikan oleh LKPP RI sebagi ULP yang Pusat Unggul," ujar Safrinal 

Safrinal mengatakan bahwa untuk melakukan program yang dilakukan oleh ULP Kabupaten Muaro Jambi, maka akan dilakukan Mou antara Kabag Layanan Pengadaan Setda Kabupaten Muaro Jambi dengan Kepala Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Merangin. "Kami akan terus berkoordinasi agar saling dapat belajar karena saat ini pun ULP Muarojambi masih banyak membutuhkan perbaikan,’’  pungkasnya. 

(era)