Bertandang Ke Basis Lawan, Sama-Sama Klaim Dapat Dukungan

Senin, 09 April 2018 - 10:39:56 - Dibaca: 216 kali

Google Plus Stumbleupon


PILKADA : Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci pada deklarasi kampanye damai beberapa waktu lalu.
PILKADA : Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci pada deklarasi kampanye damai beberapa waktu lalu. / Jambi Ekspres Online

KERINCI - Pertarungan calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, pasangan Monadi-Edison, Adirozal-Ami Taher dan Zainal Abidin-Arsal Apri makin mencuri perhatian. Ketiganya terus bergerak, menggalang dukungan untuk bisa menjadi orang nomor satu di bumi Sakti Alam Kerinci.

Kali ini mereka mencoba bertandang ke kadang lawan yang menjadi basis masing-masing pasangan calon. Tujuannya tidak lain agar bisa mencuri suara dikantong-kantong yang memiliki jumlah pemilih cukup besar.

Pasangan Monadi-Edison, memilih bergerak ke wilayah hilir, diantaranya Kecamatan Keliling Danau, Batang Merangin, Sitinjau Laut dan beberapa daerah lainnya. Kawasan Hilir sendiri merupakan basis Zainal Abidin-Arsal yang memiliki kurang lebih 69 ribu pemilih.

Tidak jauh berbeda dengan pasangan Adirozal-Ami Taher yang juga memilih bergerak diwilayah hilir. Beberapa Kecamatan seperti Bukit Kerman, Gunung Raya dan Danau Kerinci digarap dan menjadi untuk mencari dukungan.

Selain melakukan dialog, tatap muka hingga blusukan, pasangan Monadi-Edison dan Adirozal-Ami Taher juga melantik tim pemenangan. Disamping itu, deklarasi juga dilakukan sebagai bentuk dukungan menuju BH 1 DZ.

Rupanya Zainal-Arsal juga tidak mau kalah. Usai peguatan basis, pasangan yang diusung koalisi PKB dan Gerindra ini membidik dukungan di basis Monadi-Edison dan Adirozal-Ami Taher.

Daerah yang dituju Kecamatan Air Hangat dan Kecamatan Siulak, termasuk empat Kecamatan di Kayu Aro yang masih cukup dinamis. Keduanya bergerak terpisah dan malantik sejumlah tim pemenangan.

Iwan Pelani, tim pemenangan Adirozal-Ami Taher mengaku memiliki tim ARMI yang bergerak memenangkan pasangan nomor urut 2 di Kerinci Hilir. Tim ini bergerak di kecamatan Sitinjau Laut dan Danau Kerinci. "Kita semakin solid. Kami yakin bisa mendapatkan dukungan penuh,” ujarnya.

Politisi PAN  juga mengaku puas dengan pergerakan ARMI dalam upaya menggalang dukungan. pihaknya juga akan menambah kekuatan dan melebarkan sayap dengan sisa masa kampanye. "Tugas kita selanjutnya adalah, bagaimana melipat gandakan kekuatan. Pergerakan dilakukan dor to dor,” kata Iwan.

Monadi sendiri juga makin percaya diri setelah medapatkan dukungan warga desa Pulau Tengah, Kecamatan Keliling Danau. Pasangan nomor urut dua ini dilantik dihadapan  tokoh adat dan pemuda.

“Amanah masyarakat tentu tidak akan kami sia-siakan. Kami akan membangun Kerinci secara keseluruhan, tanpa membedakan wilayah, apalagi sampai menganak tirikan Kerinci Hilir,” ucap Monadi.

Dalam pelantikan itu, hadir sejumlah tokoh seperti Zubir Dahlan. Anggota DPRD Karinci itu merupakan pendamping Murasman yang maju di Pilkada periode sebelumnya.

“Jika ingin Kerinci bisa menyusul kemajuan kabupaten tetangga, maka mari sama-sama kita pilih Monadi-Edison,” pinta Zubir Dahlan dalam orasinya.

Disamping itu, Nasrul Madin tim Zainal-Arsal secara tegas mengajak dan menghimbau masyarakat Kerinci khususnya Kerinci Hilir untuk bersatu memenangkan nomor urut 3. Untuk itu pihaknya terus bergerak kebebagai wilayah untuk menggalang kekuatan.  “Kini saatnya kita bersatu. Kami yakin bisa unggul, bahkan setelah bergerak kesemua kantong pemilih," pungkasnya.

(adi)