Sopir Nyaris Tewas, Tanki Pertamina Vs Truck Batubara

Rabu, 11 April 2018 - 09:53:30 - Dibaca: 399 kali

Google Plus Stumbleupon


KECELAKAAN: Mobil Tanki Pertamina dan truk batu bara usai bertabrakan di Jalan Lintas Jambi - Muara Bulian RT 01 Dusun Payo Lebar, Desa Simpang Kubu Kandang, Kecamatan Pemayung, kemarin (10/4).
KECELAKAAN: Mobil Tanki Pertamina dan truk batu bara usai bertabrakan di Jalan Lintas Jambi - Muara Bulian RT 01 Dusun Payo Lebar, Desa Simpang Kubu Kandang, Kecamatan Pemayung, kemarin (10/4). / Jambi Ekspres Online

BATANGHARI - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Batanghari. Kali ini, kecelakaan tepatnya di Jalan Lintas Jambi - Muara Bulian RT 01 Dusun Payo Lebar, Desa Simpang Kubu Kandang, Kecamatan Pemayung.

Peristiwa ini terjadi kemarin (10/4) sekitar pukul 10.30 WIB. Dalam peristiwa ini, Heri (30) warga Kecamatan Tembesi yang merupakan sopir truk batubara nyaris tewas.

Kecelakaan melibatkan dua unit mobil antara lain tanki Pertamina BH  8423 ME yang dikemudikan oleh B. Ginting, mobil truk batubara BH 8185 MU dan satu motor Suzuki BH 2325 BQ yang dikendarai oleh Laitul Azmi warga Desa Kuap, kecamatan Pemayung.

Ahmad (30) warga sekitar, mengatakan, kecelakaan mengakibatkan dua orang terpaksa dilarikan karena kondisi kritis.

"Yang pakai motor luka bang di kaki dan tangan, kalau sopir truk itu kejepit," ujar Ahmad.

Kata Dia, kecelakaan ini bermula ketika mobil truk baru bara dengan kondisi kosong tersebut melaju dari arah Jambi menuju Muara Bulian. Saat berada di Lokasi kejadian, mobil truk batu bara tersebut hendak menyalip motor suzuki.

Ketika itu, mobil truk batu bara mengambil jalan tengah. Namun, saat bersamaan dari arah berlawanan muncul truk tanki. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Sementara itu, KBO Unit Lantas Polsek Pemayung, Brigadir Pangkat Susilo, menyebutkan, saat ini kendaraan yang terlibat laka sudah diamankan di Polsek Pemayung.

"Korban yang ngendarai motor luka robek di tangan kanan, dan patah kaki kanan akibat numbur bagian belakang truk. Motor nya juga rusak parah mas," jelasnya.

"Kalau yang sopir truk itu kejepit tadi dibantu evakuasi oleh warga. Kepalanya robek, tangan dan kaki tangannya patah. Kedua korban dirujuk ke RS Mattaher Jambi," pungkasnya.

(rza)