Bupati Mashuri Tinjau Korban Banjir Bungo

Rabu, 11 April 2018 - 09:56:32 - Dibaca: 1240 kali

Google Plus Stumbleupon


Illustrasi
Illustrasi [NET]

MUARA BUNGO - Bupati Bungo H.Mashuri bersama Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto serta Dandim 0416/Bute meninjau lokasi korban banji di beberapa wilayah dalam Kota Muara Bungo.

Bupati Bungo, Mashuri,  ingin saluran air ini diperlebar dan diperdalam untuk mengurai air agar tak meluap. Karna menurutnya buruknya drainase inilah yang menjadi penyebap terjadinya banjir. ‘’Saya meminta Camat untuk koordinasi dan musyawarah dengan warga dan beberapa ketua RT di lokasi banjir. Saya juga berharap warga merelakan tanah di titik krusial saluran air ini sehingga nantinya bisa diperdalam dan dilebarkan,’’ imbuhnya.

Camat Rimbo Tengah, Novalia, mengatakan tadi sore dirinya dan sejumlah warga dan pengurs RT sudah bertemu. Musyawarah resmi akan dilakukan malam besok. "Kami tentu berharap pelebaran saluran air bisa dilakukan. Saluran air di penghujung yang memang sempit. Drainase dari atas, tak begitu masalah. Maka pelebaran drainase di penghujung menjadi solusi paling tepat," pungkasnya.

Sementara Kepala BPBD Bungo, H Indones, mengatakan selain buruknya drainase, kurangnya resapan air juga menjadi salah satu penyebap terjadinya banjir. "Banjir ini bukan karena luapan sungai. Ini karena drainase tak mampu menampung air hujan. Tak hanya itu saya rasa. Sekarang kan daerah resapan juga semakin berkurang kan," jelasnya.

(ptm)