BRI Muara Bulian Kopdar Bersama Agen BRILink

Rabu, 11 April 2018 - 10:06:31 - Dibaca: 1683 kali

Google Plus Stumbleupon


Foto bersama Paguyuban Solid Harmoni bersama narasumber dari BPJS
Foto bersama Paguyuban Solid Harmoni bersama narasumber dari BPJS / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Kantor Cabang BRI  Muara  Bulian melakukan kegiatan Kopi  Darat (Kopdar) dengan  Paguyuban Agen BRILink Solid Harmoni dibawah naungan  BRI Kanca Muara Bulian  di Gedung Pemuda dan Budaya, Selasa (10/4) kemarin. Tak tanggung-tanggung dalam kegiatan yang bertajuk “ Solusi Lebih Dekat Harapan Masyarakat BRI Kanca Muara Bulian” BRI  mengundang sebanyak 669 Agen BRILink.

AMBM BRI Kanca Muarabulian, Budiyanto mengatakan, selama ini BRI Kanca Muara Bulian hanya melakukan interaksi melalui social media (sosmed) dengan Paguyuban Agen BRILink Solid Harmoni , tapi kesempatan kemarin dilakukan  Kopi Darat (Kopdar). Pihaknya sangat mengapresiasi kinerja mereka. Buktinya, pada Triwulan  I  2018 putaran jumlah uang yang ditransaksikan mendekati angka Rp 400 miliar.  

“Pihaknya optimis di bulan April ini bisa menembus di atas Rp 500 miliar dengan jumlah transaksi mencapai 300 ribu transaksi.  Dengan dukungan 669 Agen BRILink, BRI Kanca Muara Bulian mampu memberikan layanan jasa keuangan hingga daerah pelosok,” jelas Budiyanto.

Menurutnya, keberadaan Agen BRILink merupakan ujung tombak pelayanan BRI, terutama bagi nasabah yang berada dipelosok pedesaan. Apalagi keberadaan Agen BRILink sangat membantu program pemerintah dalam hal pembayaran BPJS, termasuk pembayaran tagihan listrik, e-Tilang, transfer antar bank, tarik tunai, dan layanan jasa keuangan lainnya.

Hal ini semakin menambah kepercayaan masyarakat kepada BRI Karena Agen BRILink merupakan agen laku pandai yang dimiliki BRI dan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Transaksi pun sangat mudah, saat nasabah mau berangkat kerja bisa transaksi dengan agen kami, malam pun masih bisa transaksi,” terangnya.

Sementara, Pinca BRI Muara Bulian, M Husein Armansyah mengharapkan,dari pertemuan ini dapat lebih meningkatkan transaksi dan nominal masyarakat untuk wilayah di bawah naungan BRI Kanca Muarabulian.

“Seluruh lapisan masyarakat dapat dijangkau oleh agen kami. Kan kalau wilayah pelosok desa kalau mau ke kantor BRI akan menempuh jarak dan waktu, dengan keberadaan Agen BRILink diwilayah mereka, maka akan lebih mempermudah pelayanan,” jelas Husein.

Dikatakannya, Kopdar yang telah dilaksanakan juga merupakan wujud apresiasi kepada seluruh Agen BRILink di bawah naungan BRI Kanca Muarabulian. Bahkan dalam kesempatan ini pihaknya memberikan penghargaan kepada lima Agen BRILink yang paling banyak melakukan transaksi.

“Kami berikan piala bergilir, dengan harapan memotivasi agen yang lain. Dalam kegiatan kami mengundang pihak BPJS, karena transaksi BPJS merupakan yang terbesar dilakukan Agen BRILink. Dengan adanya agen BRILink masyarakat menengah ke bawah dapat langsung melakukan pembayaran BPJS ke agen kami yang terdekat,” tandasnya.

Dalam kegiatan itu, turut hadir, AMBM BRI Kanca Muarabulian Riza Hidayat dan jajaran, Kacab BPJS Jambi-Muarabulian Muriawan, Kepala Layanan Operasional BPJS Batanghari Siti Is Susyloningtyas SE AAK dan agen BRILink di bawah BRI Kanca Muarabulian.

(yos)