Dipo Ingatkan Partai Garap Dukungan Melenial

Fattah Pimpin PAN Batanghari

Kamis, 26 April 2018 - 11:51:01 - Dibaca: 616 kali

Google Plus Stumbleupon


MUSDALUB : Pengurus DPP dan DPW PAN Provinsi Jambi bersama ketua terpilih Abdul Fattah ketika menghadiri Musdalub di Batanghari, Rabu (25/4) kemarin.
MUSDALUB : Pengurus DPP dan DPW PAN Provinsi Jambi bersama ketua terpilih Abdul Fattah ketika menghadiri Musdalub di Batanghari, Rabu (25/4) kemarin. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Batanghari telah memiliki Ketua Umum baru. Ini setelah Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) metetapkan Abdul Fattah sebagai ketua defenitif, Rabu (25/4) kemarin.

Mantan Bupati Batanghari ini terpilih secara aklamasi dengan mendapatkan dukungan penuh dari para kader. Abdul Fattah yang juga pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD PAN Batanghari menggantikan M. Hafis yang dipecat partai berlambang matahari biru karena terlibat penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).       

"Sudah selesai tadi siang (kemarin, red). Pak Fattah dipercaya kader untuk memimpin partai di Batanghari," ujar M. Husaini, Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi.

Husaini berharap dibawah pimpinan Fattah, PAN bisa segera melakukan konsolidasi internal. Sehingga PAN di Batanghari bisa fokus menghadapi Pemilu 2019 mendatang. "Jadi ada tiga nama yang diusulkan. Tapi mereka akhir sepekat memilih satu nama. Kita berharap kedepan kepengurusan ini bisa segera melakukan konsolidasi,” katanya. 

Politisi senior ini mengatakan, PAN di Batanghari memiliki target besar di Pemilu nanti. Dari enam kursi akan ditingkatkan menjadi delapan kursi. “Ini tugas pengurus. Sekurang-kurangnya kita bisa mempertahankan enam kursi,” jelasnya.

Terkait elektabilitas PAN, Husaini menyakini tidak terlalu berpengaruh meskipun partainya diterpa sejumlah isu negatif. Menurutnya, PAN memiliki banyak kader potensial yang bisa bekerja maksimal. “Kita punya mesin kuat. Saya pikir tidak berpengaruh,” ungkapnya.

Sementara itu, Wasekjen DPP PAN Dipo Ilham Djalil yang juga hadir dalam pelaksaan Musdalub mengatakan jika Batanghari termasuk basis kuat partainya. Daerah ini yang memiliki potensi untuk mendulang suara pada Pemilu. “Kita punya enam kursi di DPRD Kabupaten. Kedepan perolehan ini tentunya akan kita tingkatkan,” sebutnya.

Dipo menyakini dibawah kepemimpinan Abdul Fattah, PAN akan tetap berjaya. Karena Fattah sendiri merupakan tokoh senior partai yang memiliki charisma yang tinggi. “Saya yakin dibawah komando pak Fattah, PAN akan berjaya di Batanghari,” katanya.

Politisi muda ini menyebutkan, kedepan konsentrasi partai harus mengarah pada pemilih melenial. Sebagian besar diantaranya merupakan pemilih pemula yang memiliki suara cukup signifikan. “Kita hidup di era teknologi, kaum melineal harus di garap dan mendapatkan perhatian,” pungkasnya.

(aiz/rza)