Disdik Tanjabtim Akan Merger Sekolah

Sabtu, 05 Mei 2018 - 09:55:32 - Dibaca: 806 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARASABAK - Disdik  Tanjabtim, tahun ini berencana akan melakukan penataan dan memergerkan sejumlah sekolah. Pasalnya, ada sebagian SD di setiap tahun siswanya semakin sepi, bahkan nyaris habis.

‘’Seperti SD 79 Kecamatan Sadu, dulu SD tersebut sangat ramai siswanya, namun saat ini sudah semakin sepi. Ini nantinya yang akan dilakukan merger dengan SD yang terdekat di Sadu,’’ ujar Kadisdik Tanjabtim, Junaidi Rahmad.

Dikatakannya,penataan dan merger yang nantinya akan dilakukan melihat proses pembelajaran sudah tidak efektif.  Seperti contoh dalam satu halaman ada dua sekolah. Dimana sebelumnya keduanya sama-sama memiliki murid yang cukup. Kemudian dari dua sekolah tersebut satu sekolahnya kekurangan siswa dan satunya lagi tidak ada siswa.

‘’Saat inisudah ada dua sekolah yang bakal dimerger. Satu sekolah di Desa Sungai Benu Kecamatan Sadu dan satu sekolah di Kecamatan Nipah Panjang. Kalau untuk tenaga pengajar nya akan kita alihkan dimana yang lebih membutuhkan. Tapi tetap akan koordinasi dengan BKPSDM,” tandasnya.

(oni)