Harga Sembako Melambung, Tim TPID Tinjau Pasar 

Selasa, 15 Mei 2018 - 09:46:39 - Dibaca: 415 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

BATANGHARI - Guna mengatasi lonjakan yang cukup tinggi dalam memasuki bulan suci Ramadan, Tim Pengawasan Inflasi Daerah (TPID) Batanghari akan meninjau sejumlah pasar DI Batanghari.  "Berdasarkan jadwal yang telah di tetapkan, peninjauan terhadap sejumlah pasar tersebut akan dilakukan pada tanggal 13-14 Mei," kata Sekretaris TPID Batanghari Syaiful.

Pasar-pasar yang akan di tinjau TPID, diantaranya Pasar harian Keramat Tinggi, Pasar Muaratembesi dan Pasar Sungai Rengas, serta sejumlah pasar mingguan dan pasar kalangan yang tersebar di beberapa kecamatan.  Peninjauan ke sejumlah pasar oleh TPID bertujuan untuk mengatasi lonjakan harga serta memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam menyambut bulan Ramadhan. 

‘’Peninjauan dilakukan, agar tidak terjadi lonjakan inflasi yang begitu signifikan. Karena menjelang bulan ramadhan, lonjakan-lonjakan harga kebutuhan bahan pokok tersebut kerap kali terjadi," katanya Syaiful. 

Sementara Kabid Perdagangan Dinas Koperindag Batanghari, Suparno, mengatakan pengawasan yang dilakukan oleh TPID tersebut perlu menggandeng Satgas Pangan. "Karena bila menemukan oknum yang bermain terhadap kebutuhan bahan pokok di pasaran, dapat langsung di tindak oleh satgas pangan," katanya. 

Pengawasan oleh TPID dan satgas pangan tersebut juga akan dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri. Karena lonjakan harga bahan pokok tersebut biasa terjadi menjelang ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

(rza)