Nyatakan Dukungan, PSI Alout Dukung Sani-Izi

Selasa, 15 Mei 2018 - 10:00:29 - Dibaca: 568 kali

Google Plus Stumbleupon


PILKADA : Pasangan Abdullah Sani-Kemas Alfarizi bersama pengurus DPW PSI Provinsi Jambi usai memberikan dukungan, Senin (14/5) kemarin.
PILKADA : Pasangan Abdullah Sani-Kemas Alfarizi bersama pengurus DPW PSI Provinsi Jambi usai memberikan dukungan, Senin (14/5) kemarin. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Pasangan Abdullah Sani-Kemas Alfarizi (Sani-Izi) terus mendapatkan dukungan untuk maju sebagai Calon Walikota Jambi 2018. Setelah Berkarya, dukungan kali ini diberikan Partasi Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Jambi, Senin (14/5) kemarin.

Dukungan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 263/SK/DPP/2018 tentang Rekomendasi Dukungan Cawako dan Cawawako Jambi yang langsung ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen PSI Pusat. “DPD PSI Kota Jambi harus segera melakukan koordinasi aktif dengan calon dan tim pemenangnya,” ujar Sekretaris DPW PSI Provinsi Jambi, Ade Andrianus didampingi Ketua DPD PSI Kota Jambi Zulfahmi.

Ade menyebutkan jika DPP PSI telah mengintruksikan kepada DPD dan DPC PSI se Kota Jambi untuk mendukung Sani-Izi. Maka bagi kader yang tidak mengindahkan intruksi ini akan dikenakan sanksi organisasi. “Apabila suatu hari Cawako dan Cawawako Jambi melakukan pelanggaran hukum atau tidak menjalankan DNA PSI, maka kami DPP berhak membatalkan SK,” papar Ade Lagi.

Sementara Sani yang didampingi Izi mengaku bersyukur atas pengukuhan dari PSI yang memberikan rekomendasi langsung dari DPP. Dukungan ini menambah kekuatan bagi paslon nomor urut 1, setelah sebelumnya telah terdapat dukungan dari Partai Berkarya.

“Tambahan kekuatan dari PSI dan Partai Berkarya adalah kekuatan tambahan bagi kami, untuk memenangkan Pilwako,” sebutnya.

Sani mengatakan, bergabungnya PSI dan Partai Berkarya, maka akan dapat terwujud satu langkah satu tujuan untuk memenangkan paslon nomor urut 1. “Soal cara berbeda-beda tidak masalah untuk mememangkan kami, asalkan tidak melanggar aturan, Pancasila, UUD 1945, Bhinka Tunggal Ika dan NKRI,” tegasnya.

Pihaknya pun akan mengajak PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN), untuk melebur bersama PSI dan Partai Berkarya, dengan tujuan berusaha memenangkan paslon nomor urut 1. “Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh,” tukasnya.

(yos)