Masnah: Pertumbuhan Ekonomi Muarojambi Capai 5,43 persen 

Kamis, 17 Mei 2018 - 08:34:40 - Dibaca: 552 kali

Google Plus Stumbleupon


TINJAU: Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro, SE, saat meninjau kondisi pasar di Kabupaten Muarojambi beberapa waktu lalu.
TINJAU: Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro, SE, saat meninjau kondisi pasar di Kabupaten Muarojambi beberapa waktu lalu. [Eland / JE]

SENGETI - Selama 1 Tahun kepemimpinan Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro SE dan Wakil Bupati Bambang Bayu Suseno SP MM MS.i, pertumbuhan ekonomi Muarojambi meningkat. 

Hal ini diungkapkan oleh Bupati dihadapan anggota DPRD saat penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2017 beberapa waktu lalu dimana Ia mengatakan bahwa sebagai proses pembangunan yang dapat tercermin dari variabel pertumbuhan ekonomi, struktur ekonomi dan dari pertumbuhan ekonomi serta perkembangan ekonomi Kabupaten Muaro Jambi tahun 2016 lalu.

"Yang terlihat dari tingkat pertumbuhan ekonomi yang digambarkan dengan produk domestik regional bruto atas dasar harga konstan tahun 2010 sebesar 5,43% sedikit lebih meningkat dibanding tahun 2015 yang pertumbuhannya hanya sebesar 5,25% pertumbuhan dan terus naik hingga tahun 2017 ini," ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati Masnah juga mengatakan bahwa Pemkab Muarojambi telah menjalankan penerapan standar akuntansi pemerintah, Hal ini berdasarkan Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 tahun 2013. Yang diantaranya mengenai laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran, laporan lebih neraca, laporan operasional dan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

"Memberikan informasi keuangan secara akuntabilitas yaitu mempertanggungjawabkan pengelolaan sumber daya yang ada serta pelaksanaan kebijakan kepercayaan kepada pemerintah Kabupaten Muarojambi," ujarnya.

Kemudian Ia juga menyampaikan mengenai manajerial yaitu menyediakan informasi keuangan yang berguna untuk perencanaan pengelolaan keuangan pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. "Serta mempermudah pengendalian yang efektif atas seluruh aset utang dan akuntan," imbuh Bupati. 

Dilanjutkannya mengenai transparansi yaitu menyediakan informasi keuangan yang terbuka bagi masyarakat dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik.

(era)