IPAL dan Air Belum Tersedia, Pemprov Tunda Relokasi, Pekan Depan Ekpose Progres

Kamis, 17 Mei 2018 - 08:57:17 - Dibaca: 371 kali

Google Plus Stumbleupon


CEK ANGSO DUO: Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Jambi (empat dari kiri) cek progres pembangunan Pasar Modren Angso Duo.
CEK ANGSO DUO: Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Jambi (empat dari kiri) cek progres pembangunan Pasar Modren Angso Duo. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Jambi, Tagor Mulia Nasution, Rabu (16/05) melakukan peninjauan pembangunan gedung Pasar Angso Duo baru.

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat progres pembangunan gedung karena pembangunan gedung 4 blok itu tidak kunjung selesai sejak 2015 lalu.

 Setelah dilakukan pemantauan, Tagor mengatakan, Pemprov belum merekomendasikan relokasi pedagang dalam waktu dekat ini karena ada hal penting yang belum disediakan pengembang.

“Masalah Air dan IPAL belum tersedia,” katanya, kemarin.

Dijelaskanya, Air dan IPAL merupakan komponen penting dari sebuah gedung, apalagi pasar. Ia mengharapkan ini menjadi perhatian PT. Eraguna Bumi Nusa (EBN).

“Rabu pekan depan akan memanggil pengembang untuk prgres pembangunan,” ujarnya.

“Kita minta bangunan 4 blok yang menjadi pokok diselesaikan dengan segera,” ujarnya lagi.

Semenatara itu, Humas PT. EBN, Asyari Syafii, mengatakan, rekomendasi dari Pemprov ini akan segera dilakukan. Menurut Dia, PT. EBN akan menyelesaikan pembangunan pasar modren itu.

Terkait dengan penyelesaian 4 blok utama, Asyari mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu rangka baja blok C yang masih dikerjakan oleh sub kontraktor.

“Kita akan melaksanakan apa yang menjadi rekomendasi Pemprov tentang penyelesaian gedung prioritas dan IPAL,” katanya.

Kini, PT. EBN telah menyelesaikan pembangunan 91,7 persen gedung utama. Kemudian, terkait pemanggilan Rabu pekan depan, Ia mengaku PT EBN siap. “Kita akan penuhi, dan memaparkan proges pembangunan,” pungkasnya.

(nur)