Culik Anak, Minta Tebusan Rp 500 Juta, Kasus Penculikan Anak Berhasil Diungkap

Kamis, 17 Mei 2018 - 09:00:28 - Dibaca: 1944 kali

Google Plus Stumbleupon


TERUNGKAP: Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Hendra Wijaya, bersama dengan tim usai menemukan korban di SP 5 Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas, Propinsi Sumatra Selatan, kemarin (16/5).
TERUNGKAP: Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Hendra Wijaya, bersama dengan tim usai menemukan korban di SP 5 Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas, Propinsi Sumatra Selatan, kemarin (16/5). / Jambi Ekspres Online

Dari informasi tersebut,  selanjutnya tim melakukan pencarian terhadap terduga pelaku. Berdasarkan hasil penyelidikan, keberadaan korban di SP 5 Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas, Propinsi Sumatra Selatan.

Selanjutnya, tim berkoordinasi dengan perangkat Desa SP 5. Tim di dampingi personel Polsek setempat. Ketika itu didapatkan kembali informasi jika korban berada di rumah salah satu warga.

“Didapatkan korban berada sendirian dan langsung di bawa ke Polsek Nibung,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, perbuatan pelaku dilatarbelakangi pemerasan. Pelaku juga sempat meminta tebusan kepada orangtua korban senilai Rp500 juta.

“Pelaku lebih dari dua orang dan mereka semua adalah resedivis kasus berat dan ada yang baru keluar dari penjara,” ungkap Kasat.

Terungkapnya kasus penculikan ini setelah polisi mengamankan semua keluarga pelaku utama yang memiliki 4 istri. Semua istrinya dilibatkan, sebagian besar keluarga pelaku utama tinggal di Kecamatan Nibung.

“Setelah semua keluarganya kita amankan, pelaku akhirnya menyerah dan meninggalkan sandera di depan rumah Kades Nibung,” pungkasnya.

Kasat juga menegaskan, pengejaran dan penangkapan pelaku terus dilakukan. Kepolisian Polres Tebo sudah mengantongi semua data dan identitas para pelaku.

"Kita akan terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku karena saat ini kita sudah mengantongi nama-nama pelaku," tuntas Kasat.

(bjg)