Tanjabbar Usulkan 530 Formasi CPNS?

Jumat, 18 Mei 2018 - 09:55:01 - Dibaca: 484 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KUALATUNGKAL - Melihat tingginya peminat, Pemkab Tanjabbar tahun 2018 ini berencana untuk membuka lowongan penerimaan CPNS.  530 Formasi telah diusulkan BPKSDM Tanjabbar ke KemenPAN-RB. Dan penetapan formasi untuk Tanjabbar sendiri, akan disampaikan pada Bulan Mei ini oleh KemenPAN - RB.

‘’Selain itu kebutuhan akan PNS di Kabupaten Tanjabbar sangat mendesak. Mengingat beban kerja perangkat deerah baru tidak sebanding dengan jumlah PNS yang ada saat ini.  Saat ini beban belanja pegawai masih di bawah 50 persen sehingga hal ini memungkinkan untuk kembali membuka perekrutan tenaga CPNS,’’ sebut Kepala BPKSDM Tanjabbar, Encep Jarkasih.

Untuk formasi yang diusulkan, akunya,  paling banyak tenaga kesehatan dan guru, nantinya saat pengumuman sudah ada tempat kerjanya misalnya formasi guru untuk sekolah di kecamatan sebrang kota dan perawat di Puskesmas Kecamatan Muara Papalik.

Mengenai sistem ujian kata dia tetap mengunakan ujian sistem CAT seperti pada tahun 2015 lalu, namun apakah nanti di deerah ada tes lagi itu tergantung kebijakan dari bupati.  Berdasarkan aturan setelah tes CAT pemkab masih mau adakan tes lagi tetap diperbolehkan, kalau dulukan hanya tes CAT siapa nilai tertinggi itu yang lulus,” tandasnya.

(sun)