Pedagang Pasar Tumpah Menolak Direlokasi

Sabtu, 19 Mei 2018 - 10:21:44 - Dibaca: 580 kali

Google Plus Stumbleupon


PASAR TUMPAH:  Situasi Pasar Tumpah di Pasar Bawah Bungo.
PASAR TUMPAH:  Situasi Pasar Tumpah di Pasar Bawah Bungo. / Jambi Ekspres Online

MUARA BUNGO - Ramadan tahun ini, Pemkab Bungo berencana akan merelokasi para pedagang Pasar Tumpah ke lokasi Eks Teminal Truk yang saat ini dijadikan Taman Hijau.

Namun, rencana baik pemerintah ini mendapat tolakan dari pedagang. Puluhan pedagang menemui Sekda BUngo daerah, H Ridwan Is.

"Disana banyak pohon. Seandainya ada angin kena pembeli atau penjual tertimpa, siapa yang bertanggung jawab. Kalau ditampat lama, disitu jalan poros, ramai orang. Pedagang makanan pun buka sampai subuh," kata Mul, pedagang yang ikut menolak relokasi Pasar Tumpah.

Sementara Wakil Ketua Pedagang Pasar Bawah, Fahri, meminta kepada pemerintah agar tidak memindahkan lokasi berjulan pasar tumpah. kalau pasar Beduk dan Bazar kata dia tidak dipermasalahkan lokasinya di Taman Terbuka Hijau. "Jangan dipindahkan, tetap ditempat yang lama, pasar tumpah khususnya. Kalau pasar beduk dan bazar itu tidak menjadi kendala bagi pedagang," ucapnya. 

Terkait persoalan ini, Sekda H Ridwan Is, mengatakan pemindahan lokasi pasar beduk, bazar dan pasar tumpah itu lantaran dilokasi yang lama terjadi kemacetan. Kemudian mengganggu pemilik toko yang susah lewat dengan ramainya pedagang. Terkait penolakan sejumlah pedagang itu, ia akan melakukan rapat dengan intansi terkait membicarakan persoalan itu untuk mencari jalan yang berbaik.  "Kami akan rapatkan dengan  itansi terkait untuk membicarakan kembali," ucapnya .

(ptm)