November Ombudsman Berikan Penilaian Pemkab Batanghari

Senin, 21 Mei 2018 - 10:47:12 - Dibaca: 454 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

BATANGHARI - Beberapa Pekan lalu pihak Ombusdman Perwakilan Provinsi Jambi beserta tim meninjau langsung  Kabupaten Batanghari guna mengecek sejauh mana persiapan Pelayanan Publik di Pemda Kabupaten Batanghari termasuk Polres Batanghari.

"Mengenai penilaian nantikan akan kita komulasi lagi, insyaallah akan kita umumkan nanti, tepat pada waktunya pada bulan November secara nasional," ujar selaku Kepala Ombusdman, Taufik Yasaq.

Yasak mengatakan tak ada pesanan maupun instruksi khusus selama dirinya meninjau pelayanan publik di Pemda Batanghari. Pasalnya segala sesuatu terkait pelayanan publik sudah diberitahukan sejak lama, sehingga pemda wajib mengetahui dan mengevaluasi sendiri apa yang perlu dilakukan untuk meningkatkan pelayan publiknya. "Kalau untuk front office yang dituntut ramah ,sopan, senyum, nanti saja kita lihat hasilnya ya," tutupnya.

Sementara Kapolres Batanghari AKBP Moh. Santoso, yang menerima kehadiran ombusdman mengatakan, kedatangan mereka berkaitan dengan koordinasi terhadap pelayan publik yang ada di polres Batanghari.

Diberitakan sebelumnya Terkait baiknya kinerja suatu Instansi Pelayanan Publik sepertinya Bupati Batanghari Ir. Syahirsah, Sy tak main-main. Bahkan dirinya mengatakan dengan tegas, akan memberhentikan jabatan kepala instansi terkait bilamana memang ditemukan kinerja yang asal-asalan.

Adapun yang menjadi prioritas progres terdapat enam OPD diantaranya adalah Dinas Perkim, Dinas Koperasi, Dinas pehubungan, Badan Keuangan Daerah (Bekeuda), dan Badan Arsip dan Perpustakaan daerah. Tak hanya enam OPD tersebut, namun juga beberapa OPD yang sudah dinilai layanan publiknya bagus turut diperiksa kembali.

(rza)