Warga Bungo Keluhkan Jembatan Rusak

Senin, 21 Mei 2018 - 10:50:52 - Dibaca: 562 kali

Google Plus Stumbleupon


DIKELUHKAN: Jembatan Gantung yang berada diDesa Lubuk, Kecamatan Pelepat Ilir dikeluhkan warga.
DIKELUHKAN: Jembatan Gantung yang berada diDesa Lubuk, Kecamatan Pelepat Ilir dikeluhkan warga. [Ferdian / JE]

MUARA BUNGO - Masyarakat Desa Lubuk, Kecamatan Pelepat Ilir mengeluhkan kondisi jembatan gantung  yang saat ini rusak. Padahal jembatan ini akses satu - satunya yang dilalui masyarakat.

’’Jembatan yang didirikan pada tahun 1993 ini jarang mendapatkan perbaikan. Sehingga saat ini tercatat tiga titik kerusakan pada lantai jembatan. Papan lantainya sudah banyak yang patah, sehingga masyarakat susah untuk lewat. Padahal jembatan ini akses satu - satunya untuk membawa hasil kebun," ucap Hengky, salah satu masyarakat setempat.

Dikatakannya, akibat rusaknya lantai jembatan ini, kendaraan roda dua tidak bisa melintas. Jembatan hanya bisa dilewati pejalan kaki dengan hati - hati. Jika tidak, pejalan kaki bisa saja terjatu ke sungai. "Sudah banyak masyarakat yang nyaris jatuh. Sebelum ada korban, kami meminta pemerintah Dusun maupun pemerintah Daerah dapat memperbaiki jembatan ini ," harapnya.

Hengky menyayangkan lambat nya perbaikan jembatan dari Pemerintah Desa Lubuk. Karena keluhan ini sudah disampaikan dari beberapa bulan lalu kepada perangkat desa. "Masyarakat sudah bermusyawarah untuk perbaikan. Bahkan sudah ada dana yang dianggarkan sekitar  Rp 2 juta. Namun belum juga di perbaiki," tutupnya.

(ptm)