Warga Antusias Kerjakan Program Bangkit Berdaya Kota Jambi

Selasa, 22 Mei 2018 - 11:01:21 - Dibaca: 497 kali

Google Plus Stumbleupon


GORO : Warga bergotong royong memperbaiki jalan lingkungan mereka melalui program Bangkit Berdaya.
GORO : Warga bergotong royong memperbaiki jalan lingkungan mereka melalui program Bangkit Berdaya. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Warga RT 23 dan RT 39 Kelurahan Mayang Mangurai sangat antusias membangun daerah mereka sendiri secara gotong royong. Baik itu itu pembangunan jalan lingkungan, drainase maupun program lainnya yang dianggarkan dalam Bangkit Berdaya.

Lurah Mayang Mangurai, Jauharul Ikhsan, SH mengatakan, antusias warga terkait Bangkit Berdaya dapat dilihat saat warga gotong royong bersama. Mereka rela meluangkan waktunya untuk membangun jalan yang ada dilingkungan mereka.

“Kebetulan untuk program Bangkit Berdaya bahan bangunannya diberikan Pemkot Jambi melalui Bangkit Berdaya. Tugas warga gotong royong bersama dan mereka sangat senang dengan bantuan ini,” beber Jauharul Ikhsan kemarin.

Selain bantuan tenaga, dikatakannya bahwa warga juga rela memberikan bantuan dalam kegiatan gotong royong. “Terutama untuk makan minum untuk warga gotong royong ditanggung bersama warga dan disinilah nilai positifnya program ini,” jelasnya.

        Selain itu juga dengan warga yang membangun sendiri jalan yang ada daerah mereka, maka dikatakan Jauharul mereka akan menjaga jalan tersebut dengan baik.

        “Bila selama ini mereka kurang peduli, maka bila mereka membangun sendiri jalan mereka maka diharapkan mereka lebih peduli. Bila ada yang membawa kendaraan melebihi tonase, maka mereka akan bertindak sendiri,” akunya.

(kta)