Sani Gelar Safari Ramadan ke Perum Citra Kenali

Selasa, 22 Mei 2018 - 11:41:22 - Dibaca: 1224 kali

Google Plus Stumbleupon


SAFARI : Abdullah Sani ketika memberikan ceramah pada safari ramadannya di Musholla Baitul Ikhlas di Perumahan Citra Kenali.
SAFARI : Abdullah Sani ketika memberikan ceramah pada safari ramadannya di Musholla Baitul Ikhlas di Perumahan Citra Kenali. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Abdullah Sani memiliki jadwal yang padat selama Ramadan 1439 H. Salah satunya safari Ramadan disejumlah Musholla di Kota Jambi.

Kali ini Sani mendatangi musholla Baitul Ikhlas di Perumahan Citra Kenali RT 62 Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo. Seperti Safari Ramadan tahun lalu, Abdullah Sani selalu menyampaikan ceramah usai menjalani shalat tarawih dan shalat witir berjamaah.

Dalam kesempatan ini, Sani mengangkat tema Perbedaan ibadah secara khusus dan secara umum yang dilakukan umat muslim. “Walaupun sama-sama mendapatkan pahala, hikmah dan fadilah puasa yang Allah SWT berikan besarannya berbeda,” katanya, Senin (21/5) kemarin.

Sani menyebutkan, baik besaran pahala, hikmah dan fadilah yang diberikan Allah SWT berdasarkan kemuliaan. Contohnya, umat muslim yang menjalankan shalat dirumah, maka besaran pahalanya akan berbeda dengan pahala jika dikerjakan di Masjid.

“Walaupun sama-sama berpahala, tapi besaran pahala akan berebeda , walaupun sama-sama mengerjakan perintah Allah SWT,” terangnya.

Termasuk perintah Allah SWT, baik itu wajib maupun sunah yang dilakukan umat muslim yang dilakukan selama bulan suci Ramadan. Pahalanya akan berbeda jika dikerjakan selain bulan suci Ramadan. “Sungguh beruntung kita masih kembali dipertemukan dengan bulan Ramadan. Seperti yang disabdakan Rasulullah SAW bahwa andai saja umat muslim tahu  makna yang terkandung dalam bulan Ramadan,”paparnya.

Dia juga meminta kepada umat muslim agar mengerjakan ibadah secara ikhlas semata-mata karena Allah SWT. Karena ibadah itu pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. “Termasuk kesabaran saat menjalankan perintah Allah SWT dan jangan sampai salah niat saat mengerjakan,” tukasnya.

(yos)