Progres Penerima KPM di Sarolangun Belum Tercapai

Rabu, 23 Mei 2018 - 11:26:23 - Dibaca: 724 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN - Hingga saat ini, di Sarolangun tercatat masih ada 3.547 kepala keluarga atau sekitar 35 persen yang belum menerima Penyaluran dana bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dana bantuan dari Kementerian Sosial.

Kabid Pelayanan PKH Dinas Sosial Kabupaten Sarolangun, Asmiarti, mengatakan, jumlah penerima KKS KPM terbesar berada di Kecamatan Singkut, dengan total penerima sebanyak 1.698 keluarga. Disusul Kecamatan Pelawan 1342 keluarga, dan Kecamatan Air Hitam 1072. Selanjutnya kecamatan Sarolangun, Mandiangin, dan disusul kecamatan lainnya, dan jumlah penerima bantuan terendah berada di Kecamatan Limun. "Paling banyak Singkut, baru Pelawan terus Air Hitam. Paling sedikit di Kecamatan Limun," katanya

Asmiarti mengimbau pada semua masyarakat di setiap kecamatan, jika ada warga penerima KPM di daerahnya yang telah mapan secara ekonomi, agar segera melaporkan pada pihaknya. Hal itu untuk pembaharuan data, agar keluarga yang telah mampu tidak lagi menerima bantuan. Ini karena kecemburuan sosial tinggi, kita tidak ingin ada masalah," ujarnya.

‘’Namun pada 2019 mendatang akan ada perubahan data yang memungkinkan penambahan jumlah KPM penerima bantuan pemerintah, karena ada pemerintah ingin mencapai 15 ribu penerima KPM yang saat ini baru mencapai angka 10 ribuan,’’ tandasnya.

(hnd)