Tenaga Honorer di Kerinci Dirasionalkan

Rabu, 23 Mei 2018 - 11:26:49 - Dibaca: 791 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI - Kabar buruk, bagi tenaga honorer diruang Kerinci. Hal tersebut dikarenakan, dalam waktu dekat ini, tenaga honorer atau non Pegawai Negri Sipil (PNS) di Kerinci akan diseleksi.’’Tenaga honorer akan diseleksi, menyusul rencana pemberlakukan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP)," ujar Kepala BKPSDM Kerinci, Syahril Hayadi,.

Dikatakan Syahril, bahwa penyeleksian terhadap tenaga honorer di Kerinci, bertujuan untuk merasionalkan jumlah tenaga honorer di setiap Organisasi Perangkat Derah (OPD) dan instansi dengan kemampuan anggaran.

Dijelaskannya, pembayaran TPP yang akan diberlakukan salah satunya bersumber dari honor kegiatan disetiap OPD atau instansi. Karena honor tersebut, dialihkan menjadi sumber pembayaran TPP. "Maka, tidak bisa lagi digunakan untuk membayar gaji tenaga honorer," ungkapnya.

Untuk mengatasi hal, akunya. Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan mengupayakan agar tenaga honorer dijadikan sebagai tenaga kontrak. Sehingga, dapat menerima gaji dari TPP tersebut," jelasnya.

‘’Terkait besaran honor, yang akan diterima oleh tenaga non PNS yang dijadikan tenaga kontrak. Akan diputuskan oleh TAPD atau pimpinan OPD masing-masing. Karena untuk mengangkat tenaga honorer menjadi tenaga kontrak, maka akan dilakukan seleksi untuk non PNS, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan setiap OPD dan instansi," ucapnya seraya menginformasikanp penyeleksian akan dilakukan dalam waktu dekat, setelah pembahasan TPP selesai dilaksanakan.

(adi)