Komisioner KPU Provinsi Jambi Baru Resmi Dilantik

Jumat, 25 Mei 2018 - 13:18:23 - Dibaca: 1028 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Masa jabatan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi masa bahkti 2013-2018 telah berakhir. Ini menyusul dilantiknya Komisioner terpilih periode 2018-2023 bersama 16 Provinsi lainnya di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (24/5) kemarin.

Mereka yakni M. Sanusi, HM. Subhan, Apnizal, Ahdiyenti dan Nur Kholik. Usai dilantik dan pengambilan sumpah oleh Komionser Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mereka mengikuti berbagai bimbingan teknis (bimtek) tentang persiapan pemilu.

Sanusi dikonfirmasi mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang kembali diberikan kepadanya. Setelah pelantikan pihaknya akan kembali bekerja mematangkan persiapan Pilkada maupun Pemilu 2019.

"Tugas berat sudah menunggu kita. Agenda sangat padat, sekarang tengah menyelesaikan perbikan dukungan DPD,” ujarnya.

Setelah perbaikan, proses panjang masih akan dilalui. Salah satunya pengecekan sampel untuk dilakukan verifikasi faktul di masing-masing daerah. “Agenda ini berberangan dengan pemuktahiran data pemilih yang masa coklitnya selesai 17 Mei kemarin,” ucapnya.

Pemuktahiran itu masih terus berjalan. Karena pada 15-17 Juni atau lebaran Idul Fitri nanti sudah harus dilakukan penetapan DPS. “Kita juga tau Pilkada tinggal 36 hari lagi. Semuanya juga harus dipersiapkan,” tegasnyua.

      Sebelumnya, Komisoner KPU Provinsi Jambi terpilih ditetapkan sesuai dengan surat keputusan KPU RI nomor 371/PP.06-Kpt/05/KPU/V/2018. Dimana nama yang diumumkan sesuai urutan rangking tertinggi dan lima diantaranya akan menjadi Komisoner KPU lima tahun kedepan.

(aiz)