Habiskan Dana Rp 4,6 M, Bangun Lahan Parkir Rumdis Wako Jambi

Senin, 28 Mei 2018 - 10:35:08 - Dibaca: 946 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Pembangunan infrastruktur terus digenjot oleh Pemerintah Kota Jambi. 2018 ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Jambi juga membangun lahan parkir Rumah Dinas Wali Kota Jambi. Tak tanggung-tanggung anggaran yang digelontorkan capai Rp 4,6 M.

Kini, fisik lahan parkir tengah dikerjakan. Progres sudah berjalan lebih kurang 10 persen. Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Kota Jambi Fatri Suandri. Ia mengatakan, kontrak pekerjaan selama 6 bulan. “Sekarang proses pekerjaan tengah berjalan,” kata Fatri Suandri.

Ada beberapa item yang dibangun dengan total anggaran Rp 4,6 M itu, diantaranya, turap, pagar dan pengecoran lahan parkir.

Fatri menyebutkan, pekerjaan Rumah Dinas dilakukan dengan sistem bore pile, yakni, jenis pondasi dalam yang mempunyai bentuk seperti tabung memanjang yang terdiri dari campuran beton dengan besi bertulang. “Jadi, tidak pakai tapak. Biar lebih kokoh. Kontruksinya diyakini kuat,” imbuhnya.

Fatri menyebutkan, dari kontrak yang dibuat selama 6 bulan, dirinya menyakini pekerjaan tersebut bisa selesai sebelum masa kontrak habis. “Sebelum kontrak selesai, saya yakin itu sudah selesai,” ujarnya.

(hfz)